Longsor Gunung Mas Akibatkan Operator Tertimbun Bersama Alat Beratnya

by -

Publikbogor.com – Musibah kecelakaan kerja terjadi di PT. Gunung Mas Jaya Endah yang berada diwilayah Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor dan menewaskan satu orang pekerjanya yang tertimbun longsoran material alam dalam kejadian itu.

Sekertaris Desa Rengas Jajar Hapidin membenarkan, kejadian musibah kecelakaan kerja yang menewaskan salah satu pegawai yang diketahui sebagai operator excavator di perusahaan tambang tersebut.

“Ia betul terjadi musibah kecelakaan kerja di PT. Gunung Mas Jaya Endah di Desa Rengas Jajar,” ungkapnya kepada wartawan melalui sambungan telepon pada, Sabtu (9/1)

Hapidin menjelaskan, bahwa kejadian itu pada Jumat malam (8/1/2021) sekira pukul 22.00 Wib.

“Saat itu awalnya alat berat mengeruk di bagian bawah terjadi lah longsor, namun naas sang operator yang merupakan warga luar rengas jajar tewas,” paparnya.

Hapidin menambahkan, bahwa korban yang tertimbun longsoran material tanah tersebut berhasil di evakuasi pada sabtu (9/1) namun naas korban yang diketahui berinisal (M) ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Dievakuasi pada sabtu paginya,” pungkasnya.

Sementara, salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, bahwa kejadian tersebut disebabkan karena intensitas curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah tersebut.

“Ia bang, kejadian nya malam, tidak ada peledakan malam-malam mah, karena memang hujan dan alat berat sedang loading di bawahnya kemudian longsor,” tukasnya

Ia pun menyebutkan, untuk Operator yang tertimbun hingga meninggal itu merupakan warga sekitar bernama Mulyana.

“Korban warga sekitar sempat mau menyelamatkan diri karena nahas korban malah tertimbun,”pungkasnya

 

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *