Microsoft Sedang Garap Tampilan Baru Windows 10

  • Bagikan

Publikbogor.com – Raksasa teknologi Microsoft saat ini disebut sedangg menggarap update kaliber besar untuk Windows 10. Update ini disebut menjadi yang terbesar bagi Windows 10 dalam lima tahun masa hidup OS tersebut pasca rilis di pertengahan 2015 lalu.

 

Dikutip dari Windows Central via Tekno Liputan6.com, pembaruan ini diketahui memiliki kode nama Sun Valley. Lewat pembaruan ini, Microsoft disebut ingin menyegarkan kembali Windows 10 sebagai produk desktop miliknya.

 

Sayang, perusahaan belum banyak mengungkap detil pembaruan yang akan dihadirkan. Untuk sekarang, informasi mengenai pembaruan ini baru berasa dari bocoran sumber anonim yang mengetahui rencana Microsoft.

 

Kendati demikian, dari sejumlah bocoran tersebut dapat digambarkan apa yang akan ditawarkan Microsoft untuk Windows 10 lewat pembaruan ini.

 

Salah satunya adalah tampilan antarmuka yang dibuat lebih segar. Beberapa perubahan yang dilakukan adalah sudut yang lebih membulat di app windows, Start menu, termasuk Action Center.

 

Tampilan taksbar pun disebut akan dibuat lebih sederhana dan bersih. Tidak hanya itu, ada pula beberapa fitur tambahan untuk mendukung produktivitas pengguna.

 

Rencananya, Microsoft akan mulai meluncurkan pembaruan ini menjelang akhir 2021. Menurut kabar, pembaruan ini akan rilis di Windows 10 bersamaan dengan ‘October 10 Update’.

 

(lpt6)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *