Patuhi Prokes, Peserta Musrenbang Leuwiliang Dibatasi

  • Bagikan

Publikbogor.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Leuwiliang Tahun 2021 untuk usulan tahun 2022, usai dilaksanakan pada, Rabu (27/01).

 

Staf Ekbang Kecamatan Leuwiliang Endang mengatakan, Mengingat suasana masih dalam pandemi COVID-19 Sebagai mana anjuran dari Bupati. Musrenbang tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan, juga yang hadir di batasi.

 

“yang hadir juga Kita batasi, yang seharusnya biasanya yang tahun-tahun sebelumnya 50 Orang, dikarenakan suasanya masih pandemi Covid19, Musrenbang ini sebagian dilaksanakan melalui virtual, jadi tidak semua Kepala Desa hadir, bagi yang kesulitan jaringan , mereka datang langsung kesini, ” Ujarnya.

 

Sementara, Sekretaris Camat Leuwiliang, Iwan Darmawan, menegaskan bahwa dalam musrenbang tersebut tak terlepas dari inspraktuktur tingkat desa kemudian peningkatan ekonomi dan mengangkat potensi lokal Kaitan ketahanan pangan Serta kesehatan.

 

“Pembangunan fisik, kami masih ajukan program-program tahun 2020 yang belum terlaksana. Seperti bangunan rumah tidak layak huni dan bangunan ruang sekolah dasar,”

 

Iwan menerangkan, bukan hanya bangunan Rutilahu atau ruang sekolah yang diusulkan, termasuk salah satu prioritas pendukung pertanian yakni, bangunan irigasi juga diusulkan.

 

” Salah satu saluran irigasi yang jebol di Karehkel kami harap ada perbaikan di tahun sekarang,” harapnya.

 

Dengan adanya Musrenbang tingkat kecamatan, Iwan, berharap dapat menjaring aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan.

 

”Terlebih aspirasi masyarakat akan tepat sasaran sesuai yang telah diusulkan sebelumnya,” tukasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *