Pengabdian Dan Sinergitas Fokusmaker : Akan Lakukan Pertemuan Dengan SKPD di Kabupaten Bogor

by -

Publikbogor.com – Badan Kordinasi Cabang (Bakorcab) Fokusmaker Kabupaten Bogor berencana akan melalukan pertemuan, dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Dareah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Ketua Bakorcab Fokusmaker Kabupaten Bogor, Moch Asep Sholihin saat melakukan pertemuan dan diskusi kecil dengan anggotanya, yang dilaksanakan di Pendopo Sanggabuana Saung Cawene, lokasinya di Lokapurna Gunung Salak Endah, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Selasa (12/1).

“Pada pertemuan kali ini, kita membahas agenda mengenai pertemuan dengan SKPD Kabupaten Bogor, hal ini merupakan bentuk follow up dari hasil Rakercab dan refleksi Fokusmaker 2020 dengan tema pengabdian dan sinergitas,” katanya kepada Publikbogor.com.

Ia menjelaskan, pertemuan itu merupakan program dari Fokusmaker seperti kedesaan, melalui program dari Kemendes dan Kemendagri, yakni program pendidikan politik kader bangsa mulai dari tingkat RT.

“Tidak hanya program pendidikan politik kader bangsa mulai dari tingkat RT saja, program pertanian, terciptanya desa Cyber juga itu merupakan langkah yang akan dilakukan Fokusmaker” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, Fokusmaker juga menginginkan agar fungsi dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan desa wisata bisa berkembang, sebab, pihaknya melihat hal ini belum berjalan dengan baik.

“Bagaimana penjabaran tentang Pancakarsa dan program mengenai Samisade. Secara sosial ini jangan sampai menimbulkan kontra, semkin nanti banyaknya kecurigaan yang akan dimunculkan oleh masyarakat. Karena sektor pembangunan, aspek transparasi akan semakin di tuntut, itu kan kalau dipaksa semakin ditekannya tuduhan kepada desa,” jelasnya.

“Apakah program Samisade ini tidak akan tumpang tindih ?, ya mungkin ini ada poin juga dalam program Pemkab Bogor yakni Pancakarsa,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini program Pancakarsa dinilai belum tersosialisasikan dengan baik. Tentu hal ini harus menciptakan multi player efek kepada masyarakat, jangan sampai terbalik.

“Kita punya pemuda, seharusnya bisa dilibatkan pemuda dalam mensosialisasikan program Pancakarsa dari bupati Bogor, agar masyarakat lebih paham lagi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *