Puskesmas Cibungbulang Terus Yakinkan Masyarakat Tentang Vaksinasi

  • Bagikan

Publikbogor.com – Untuk menyakinkan masyarakat terhadap vaksinasi yang akan dilasanakan di Kabupaten Bogor, Puskesmas Cibungbulang terus melakukan sosialisasi dan pemantapan persiapan simulasi terhadap para petugas tenaga kesehatan di Puskesmas Cibungbulang.

Kepala Puskesmas Cibungbulang, Drg Doni mengatakan, puskesmas Cibungbulang selain terus melakukan pemantapan persiapan simulasi vaksinasi. Juga, terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di Kecamatan Cibungbulang dengan beberapa cara yang menarik dan membuat masyarakat tidak takut untuk divaksinasi.

“Alhamdulillah kami juga kemarin beberapa hari sudah melakukan semulasi vaksinasi, dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat seperti dengan memasang spanduk himbauan, Video simulasi, dan sosialisasi langsung terjun ke masyarakat dibeberapa tempat meyakini masyarakat jangan takut untuk divaksinasi,”kata Doni kepada wartawan.

Doni mengimbau, masyarakat tak usah khawatir dan takut untuk divaksinasi. Yang terpenting katanya selain screening sebelum divaksin benar benar dilakukan.

“Seperti pemeriksaan kesehatan dan beberapa persyaratan kesehatan untuk vaksinasi sesuai ketentuan WHO dilakukan insha Allah akan aman,”kata Doni.

Doni menjelaskan kepada masyarakat bahwa info yang beredar soal efek samping yang terjadi diberbagai daerah setelah divaksinasi. Dan ada beberapa kasus yang terjadi lainya seperti Bupati Sleman Sri Purnomo positif covid 19 setelah divaksinasi ia menyakini ada kesalahan saat screening sebelum divaksinasi.

“Intinya yang saya bilang tadi tahapan pemeriksaan awal sebelum divaksinasi harus benar benar,”pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *