Rawan Bencana, Camat Nanggung Himbau Warga Tetap Waspada di Musim Penghujan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Memasuki musim penghujan di Kabupaten Bogor salah satunya diwilayah Kecamatan Nanggung yang di ketahui pada awal Januari 2020 lalu sempat terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan beberapa titik pemukiman warga harus di relokasi.

Camat Nanggung Ae saepulloh ingatkan, warga yang berada di titik-titik rawan bencana agar selalu waspada dan melaporkan kepada RT, RW dan pihak Desa agar penangan terhadap kebencanaan cepat teratasi.

“Dari 851 rumah yang akan direlokasi di Kecamatan Nanggung korban terdampak bencana pada Tahun 2020 sudah di rencanakan di Tahun 2021,” Kata Camat Nanggung Ae saepullah kepada wartawan pada, Selasa (19/01).

Lanjut Ae Saefulloh mengatakan, memasuki musim penghujan di awal tahun 2021 ini, perlu ada antisipasi guna meminimalisir resiko kejadian bencana alam.

“Saya minta masyarakat tetap selalu waspada menjelang musim penghujan, saya juga sudah menginstruksikan kepada Kepala Desa, untuk tetap siaga terhadap bencana alam,” ungkapnya.

Ae Saefulloh menambahkan, desa tangguh bencana (Destana) menjadi salah satu antisipasi mengingat, wilayah Kecamatan Nanggung masuk zona merah rawan bencana.

“Jadi nanti di Desatana itu ada sekelompok masyarakat anak muda yang mendapat kedudukan pendidikan pelatihan hal penanganan bencana, kenapa demikian Memang posisi Kecamatan Nanggung itu termasuk katagori Rawan bencana, karena alam tidak kita bisa prediksi,” tambahnya.

Ae juga mengimbau, kepada warga masyarakat tetap waspada di musim penghujan ini bahkan, ia juga sudah menginstruksikan kepada para Kepala Desa diwilayahnya untuk tetap siaga terhadap bencana alam.

“Setiap rapat minggon kita perintahkan kepada Kepala Desa agar menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada lagi,” tutup Ae Saefulloh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *