Salurkan Donasi Bencana Alam, Ketua IKMABO-BR: Ini Sebagai Wujud Dari Aksi Kemanusiaan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Hari ini, tim relawan dari Ikatan Mahasiswa Bogor Bandung Raya (IKMABO BR), menyerahkan bantuan donasi kepada korban bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/1). Ketua Umum Ikmabo BR, Bagas Dwika Putra (21) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan berupa uang, sembako, dan kebutuhan pokok yang lainnya melalui IKMABO-BR untuk para korban bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor,” ujarnya

Ia menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna mendukung proses pemulihan korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

“Sebagai bagian dari warga Bogor, kami merasa terpanggil dan peduli atas kejadian yang dialami oleh saudara-saudara kita, yang saat ini sedang mengalami cobaan. Donasi ini sebagai bentuk perwujudan dari semangat dan jiwa yang diwariskan oleh founding father bangsa Indonesia, saling membantu dan saling menolong,” tutur Bagas.

Sejak mengetahui kabar itu, lanjutnya, ia bersama seluruh anggota dan juga alumni berinisiatif untuk melakukan penggalangan donasi bantuan peduli korban bencana alam.

Adapun bantuan donasi yang dikumpulkan oleh IKMABO BR sejak 20 hingga 22 Januari 2020 lalu berupa kebutuhan para korban, mulai dari Uang Tunai, Sembako, hingga kebutuhan -kebutuhan pokok yang lainnya.

Kemudian, bantuan tersebut dikirimkan langsung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Desa Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan yang sama, penyerahan donasi tersebut langsung diberikan oleh Bagas secara simbolik kepada petugas, sesuai arahan dari pemerintah setempat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini BPBD Kabupaten Bogor, dan sesuai arahan, hari ini kami mengirimkan bantuan tersebut ke kantor BPBD yang nantinya akan disalurkan kepada para korban,” paparnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Harapan kami, kedepannya kita selaku manusia agar lebih peka terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Maka dari itu Aksi kemanusiaan ini dilakukan. Dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban dari bencana yang terjadi beberapa waktu lalu,”

 

(EL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *