Sebanyak 26 Bidang Sertifikat Dibagikan Pemdes Setu Secara Gratis

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemerintah Desa Setu Kecamatan Jasinga membagikan sertifikat tanah pada program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang dihadiri perwakilan BPN berlangsung di kantor Desa Setu kemarin.

Kepala Desa Setu, Esa Asmarani, menjelaskan, sistem pertanahan di Desanya memiliki legalitas secara administrasi. Ke depan bisa digunakan secara jelas dan wilayah Jasinga semakin tertata baik.

“Saat ini pembagian sebanyak 26 bidang sertifikat, Semoga administrasi pertanahan di desa lebih baik dan masarakat mempunyai legalitas yang bisa dipegang serta menjadi kebanggaan untuk mereka,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima sertifikat gratis, Suhardi Rahmanto menuturkan, pihaknya sudah menunggu cukup lama dan akhirnya bisa mendapatkan sertifikat gratis

“Saya berharap ke depan agar setiap masyarakat khususnya desa Setu yang memiliki tanah agar bisa memiliki keabsahan secara hukum dengan bukti sertifikat, karena sangat penting sekali bagi kami sebagai masyarakat,” tutupnya

Seperti diketahui, program sertifikat gratis terus dilakukan Pemerintah Pusat melalui BPN, hal itu untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum Hak atas Tanah masyarakat secara pasti, sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata dan terbuka serta akuntabel, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan ekonomi negara.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *