Telegram Luncurkan Fitur Voice Chat

  • Bagikan

Publikbogor.com – Memasuki tahun 2021, aplikasi pesan instan Telegram menambah fitur baru yakni Voice Chat (percakapan suara) untuk pengguna grup di Telegram.

Lewat fitur baru ini, grup Telegram dapat digunakan sebagai ruang berkomunikasi verbal yang dapat dimanfaatkan untuk tempat berkumpul/berdiskusi bagi sebuah keluarga, kelompok pertemanan, dan komunitas.

Yang menarik dari fitur ini yaitu dapat digunakan oleh ribuan partisipan sekaligus di mana mereka dapat bergabung kapan saja. Intinya, partisipan dapat masuk dan keluar dari Voice Chat seperti layaknya ruang berkumpul komunitas

Admin grup dapat mengaktifkan fitur ini dengan mengakses profil grup lalu klik ikon tiga titik (…), lalu pilih menu “Start Voice Chat”.

Untuk bergabung ke dalam Voice Chat, pengguna Telegram cukup menekan menu “Join” yang terletak di bawah nama grup.

Ketika sudah masuk ke dalam ruangan virtual, pengguna bisa melihat jumlah anggota grup yang sudah bergabung dan sedang berbicara. Pengguna juga dapat saling mengirim stiker dan pesan teks di dalam grup.

Dengan fitur Voice Chat Overlay, pengguna dengan secara bebas dapat menggunakan aplikasi lainnya, bermain game, mencari dan mengirimkan pesan, dan pada saat bersamaan masih tetap terhubung Voice Chat.

 

(G.i)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *