Tugu Pembatas Kecamatan Nanggung – Leuwisadeng Selesai Dibangun

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pembangunan tugu selamat datang yang berada di Kampung Panjaungan, Desa Batutulis yang merupakan batas wilayah antara Kecamatan Nanggung dan Leuwisadeng itu selesai di bangun.

Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, semenjak ia menjabat sebagai Camat di Nanggung, ada sedikit teguran walaupun teguran itu sudah teragendakan sebelum dirinya memiliki keinginan yang sama untuk membangun tugu tersebut.

“Diagendakan kalau di tahun pertama saya ini membuat tugu yang betul betul sesuai, paling tidak tepat dimana tugu itu harus berada,” kata Camat Ae kepada wartawan di ruang kerjanya pada, Jumat (22/01/2021).

Ae menambahkan, di akhir tahun 2020 pembangunan tugu yang dibangun secara swadaya masyarakat tersebut dapat terealisasi.

“Paling tidak ada kebanggaan tersendiri buat masyarakat Kecamatan Nanggung,” tambahnya.

Tugu yang sebelumnya, lanjut Ae menjelaskan, posisinya itu berada di wilayah Kecamatan Leuwisadeng, setelah dirinya berkoordinasi dengan berbagai pihak ternyata batas wilayah Nanggung itu ternyata berada di tugu yang saat ini selesai dibangun.

“Kalau saya lebih menyesuaikan dengan pembangunan yang ada dipemerintah kabupaten bogor hari ini ada pohon kawung (Aren-Red) yang jadi Icon kabupaten bogor dalam setiap pembangunan yang bersumber dari APBD karna saya menganggap bahwa sebenarnya APBD itu tidak lepas dari swadaya masyarakat,” pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *