Vaksinasi di Kabupaten Bogor Diundur?

  • Bagikan

Publikbogor.com — Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor kemungkinan akan diundur. Sebab, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengenai jadwal penerimaan vaksin itu sendiri.

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengatakan Pemkab Bogor belum bisa memperkirakan kapan tanggal pelaksanaan vaksinasi. Sebelumnya, Kabupaten Bogor berencana melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada 14 Januari 2021 hingga 22 Januari 2021.

 

“Perkiraan dari Provinsi tanggal 25 Januari, atau mungkin awal Februari. Tapi pokoknya kalau terkait vaksin, kita sudah siap,” ujar Irwan, Jumat (15/1/2021).

 

Irwan menjelaskan, kesiapan dari Pemkab Bogor juga terkait dengan gudang penyimpanan vaksin. Di mana, rencananya vaksin sejumlah 10.185 dosis itu akan disimpan di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong.

 

Meski vaksin tersebut belum diterima oleh Pemkab Bogor, Irwan mengatakan, sebanyak sekitar 15 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bogor sudah menerima pesan singkat atau SMS sebagai penerima vaksin Covid-19. Nantinya, Pemkab Bogor akan mendata sesuai dengan nama dan alamat para nakes, mana yang akan menerima vaksin di gelombang pertama.

 

“Nakesnya udah (terima SMS). Bahkan sudah ada 15 ribu-an. Itu masih kurang. Tapi kan by name by address yang menentukan sistem kita,” kata Irwan.

 

Selain penerimaan vaksin diundur, Irwan melanjutkan, simulasi pemberian vaksin pun akan diundur. Sebelumnya, simulasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor direncanakan pada 12 Januari 2021 di lokasi yang ditentukan Dinkes Kabupaten Bogor.

 

“Rencananya tanggal 12 (Januari), keliatannya kita undur sampai tanggal 25 (Januari) mungkin,” tuturnya.

 

(Ayb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *