Vaksinasi Tahap Pertama di Kabupaten Bogor Resmi Dilaksanakan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan berjuang memerangi virus corona diutamakan pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di kabupaten Bogor yang resmi dilaksanakan di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja pada, Kamis (28/01/2021).

Dalam pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor, secara simbolis dilakukan kepada tujuh influencer salah satunya Kapolres Bogor, AKBP Harun.

Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, drg Mike Kaltarina mengatakan bahwa vaknisasi itu bertujuan sebagai mencegah penyebaran virus corona.

“Hari ini pemberian vaksinasi covid-19 Kabupaten Bogor. Tercatat per 26 Januari, terdapat 7464 kasus Covid-19. Harus menerapkan Protokol kesehatan dan upaya memberikan vaksin,” ujarnya dalam sambutan.

Lebih lanjut, Mike mengatakan, penerima vaksin ditentukan sesuai dengan usia dan juga yang bersangkutan dinyatakan dalam keadaan sehat.

“Penerima vaksin itu usianya mulai 18 hingga 59 tahun yang telah memenuhi prosedur kesehatan, jelasnya.

Sementara itu, Mike memaparkan bahwa pemberian vaksinasi dibagi dalam empat tahap.

“Pelaksanaan vaksinasi itu 4 tahap. Januari sampai April untuk tenaga kesehatan. Tahap 2 untuk pelayanan publik yakni TNI, Polri dan lainnya. Tahap 3 mulai April 2021 hingga Maret 2022 diperuntukkan kepada masyarakat yang rentan. Tahap 4 sasarannya masyarakat dengan pendekatan cluster,” jelasnya.

Mike pun menjelaskan bahwa ada belasan ribu di Kabupaten Bogor yang divaksinasi.

“Ada 16808 nakes. Termain 12800 nakes. 26000 dosis dengan 2 dosis selama 14 hari,” tegasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *