Warga Pangkal Jaya Gotong Royong Bangun Jalan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Warga di lingkungan RW 05, Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung kompak melakukan bergotong royong membangun jalan lingkungan tepatnya di RT 01 sepanjang 50 Meter.

“Jalan sepanjang 50 meter dengan lebar satu meter itu sering dimanfaatkan oleh warga yang beraktifitas, hari ini kami bersama masyarakat bergotong royong membangun rabat beton di RT 01,” ucap ketua RW 05 Amsu kepada wartawan media ini pada, Senin (25/01/2021)

Amsu menambahkan, pengerjaan rabat beton di Kampung Ciketug Tonggoh tersebut dikerjakan oleh unsur masyarakat mulai dari Ketua RT 01, Ketua pemuda beserta anggotanya.

“Tadinya memang sudah beton akan tetapi sudah rusak dan warga membangun jalan tersebut agar supaya bagus dan kuat,” tambahnya.

Sementara, Kepala Desa Pangkal Jaya Taupik Sumarna menyampaikan, bahwa generasi kita harus peduli terhadap lingkungan. Peran serta pemuda sangat dibutuhkan untuk kemajuan lingkungan khususnya lingkungan Desanya.

“Apa yang saat ini dilakukan oleh warga adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya di Desa Pangkal Jaya,” ucapnya.

Taupik Sumarna mengungkapkan, bahwa ia merasa bersyukur ditengah pandemi Covid-19 ini warganya bahu-membahu dalam membangun lingkungannya.

“Saya masih bersyukur ditengah pandemi Covid-19 ini masih ada warga yang peduli dalam membangun lingkungannya karena tahun 2020 itu ada tiga RW yang tidak terkaper Bantuan Infrastruktur dari dana desa karena dipergunakan untuk penanganan Covid-19 disalurkan ke BLT-DD,” ungkapnya.

Taupik berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi warga lain di wilayahnya.

“Mudah-mudahan pendemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala,” harapnya

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *