Warga Sukajaya Minta Pemkab Bogor Perbaiki Jalan Tanjakan Loseng

  • Bagikan

Publikbogor.com – Akses jalan tepatnya di Desa Pasir Madang menuju Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya, pasca bencana alam yang terjadi awal Januari 2020 lalu, kondisinya memprihatinkan, hal itu dikeluhkan oleh warga, pasalnya jalan menanjak dengan kondisi batuan yang sudah mulai terangkat dan menyulitkan mobilitas warga, jalan itu mendapat sebutan tanjakan loseng.

Salah satu warga sekitar Asep meminta, kepada Pemerintah Kabupaten Bogor untuk segera memperbaiki jalan tersebut pasalnya, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang biasa dipergunakan warga dalam beraktifitas.

“Banyak yang jatuh disini apalagi kalau musim hujan licin banget, mobil saja lewat sini kadang harus beberapa kali turun lagi ke bawah dan ambil start kencang dari bawah, kalau menerjang batuan kan bisa bahaya,” cetus Asep kepada wartawan.(28/1/2021).

Asep berharap, agar warga korban bencana mendapat prioritas dari pemerintah karena mereka juga tidak terus-terusan berharap bantuan dari para donatur dan harus tetap bekerja untuk nafkah keluarga.

“Minimal jalan kalau bagus kan berpengaruh terhadap aktifitas ekonomi warga, harga-harga barang juga disini beda dengan Desa lainnya seperti gas itu kita lebih mahal, karena akses jalan yang bisa di lewati truk harus memutar lewat haur bentes yang lebih jauh”. Tambahnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III, Aan Triana Almuharom menyampaikan, pihaknya akan berkomunikasi dengan Dinas PUPR terkait upaya untuk membantu pembangunan jalan tersebut.

“Setahu saya memang itu jalan bukaan baru setelah akses jalan lama longsor dan tidak bisa dipakai, kemarin akses baru itu dibuka oleh Kementerian PUPR, kami akan komunikasikan dengan dinas PUPR apakah bisa segera dilakukan perbaikan disana, karena pengerasan sudah dilakukan jadi anggaran hanya sekedar pengaspalan atau cor itu mah tergantung kekuatan anggaran pemkab,” ungkap Aan melalui pesan singkatnga (WA).

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa belum memberikan tanggapan.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *