Whatsapp Pasang Stories Terkait Kebijakan Privasi Yang Sempat Kontroversial

  • Bagikan

Publikbogor.com – WhatsApp mendadak muncul di Status, fitur serupa Stories di Instagram, menjelaskan soal kebijakan privasi baru yang sempat kontroversial. Para penggunanya yang melihat status WhatsApp ini pun geger dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Saat tab bagian Status dibuka, pengguna akan melihat nama akun WhatsApp resmi bercentang hijau muncul paling atas. Isi status itu menyebutkan WhatsApp kini hadir di Status untuk berbagi informasi dan pembaruan kepada pengguna.

Di slide berikutnya, WhatsApp juga mengingatkan kembali soal kebijakan privasi terbarunya. Perusahaan milik Facebook ini meyakinkan pengguna bahwa mereka tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan percakapan pengguna. Status ini pun akan hilang dalam 24 jam layaknya status pada umumnya.

“WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan percakapan pribadi, karena menggunakan end-to-end encrypted,” tulis WhatsApp di statusnya.

Kemunculan status WhatsApp ini mengagetkan penggunanya, khususnya di Indonesia. Para pengguna WhatsApp ramai membacakan status tersebut di media sosial Twitter.

Alhasil tagar #WhatsApp pun masuk trending topic dengan jumlah tweet mencapai lebih dari 19 ribu kicauan. Di antara cuitan itu, ada yang kaget dengan status WhatsApp itu, bahkan menanyakan apakah CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menyimpan nomornya sehingga status WhatsApp bisa muncul.

Kebijakan privasi baru yang akan diterapkan Whatsapp sudah mengalami penundaan hingga tiga bulan mendatang. Keputusan ini diambil karena WhatsApp ingin lebih mengenal tentang kebijakan tersebut kepada para penggunanya.

Akibat kontroversial ini, jutaan pengguna WhatsApp dikabarkan eksodus ke aplikasi chat lain, seperti Telegram, Signal, hingga BiP aplikasi pesan asal Turki yang tengah primadona di Indonesia.

 

(Kprn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *