55 Petarung UFC Positif Covid-19, Siapa Saja?

  • Bagikan

Publikbogor.com – Sebanyak 55 petarung UFC terkonfirmasi positif Covid-19 selama pandemi virus corona sejak tahun lalu, salah satunya calon penerus Khabib Nurmagomedov, Khamzat Chimaev.

Wabah Covid-19 pada awal 2020 itu berdampak pada UFC. Sejumlah pertarungan sempat mengalami penundaan. Akan tetapi, agenda tersebut akhirnya berlangsung tanpa penonton.

 

Salah satu pertarungan yang terdampak Covid-19 adalah batalnya Khabib melawan Tony Ferguson di UFC 254, Mei 2020. Khabib akhirnya digantikan Justin Gaethje.

 

Selain penundaan, virus corona juga menyerang sejumlah petarung UFC. Dikutip dari Bloody Elbow, tercatat 55 petarung dari 57 kasus terinfeksi virus corona.

 

Jumlah 55 petarung yang dinyatakan positif Covid-19 itu hanya yang berdasarkan tes sejak awal 2020. Salah satu petarung yang pernah dikonfirmasi positif corona adalah Khamzat Chimaev yang djuluki sebagai Khabib 2.0.

 

Akibat terpapar Covid-19, Khamzat batal berduel dengan Leon Edward di UFC Fight Island pada 20 Januari 2021 waktu setempat. Pertarungan itu dibatalkan tanpa pengganti Khamzat yang akan melawan Edwards.

 

Dari 55 petarung UFC yang tercatat pernah terinfeksi virus corona, dua di antaranya dua kali terpapar selama pandemi berlangsung. Kedua petarung itu adalah: Karl Roberson dan Ion Cutelaba.

 

Ion Cutelaba pertama dinyatakan positif Covid-19 pada 11 Agustus 2020, jelang UFC 252 melawan Magomed Ankalaev, 15 Agustus 2020.

 

Duel itu akhirnya diundur menjadi 24 Oktober di UFC 254, berbarengan dengan pertarungan utama Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje. Dalam pertarungan itu, Ankalaev menang KO atas Cutelaba di ronde 1.

 

Sementara itu, Karl Roberson dinyatakan terinfeksi virus corona pada 7 Desember 2020 jelang UFC 256 melawan Dalcha Lungiambula, atau lima hari sebelum duel.

 

Penjadwalan ulang duel Roberson vs Lungiambula dilakukan di UFC Vegas 17 pada 19 Desember 2020. Akan tetapi, pada tes kedua, Roberson kembali dinyatakan positif corona. Sejauh ini duel melawan Lungiambula belum dijadwalkan kembali.

 

Selain Khamzat Chimaev, petarung top lain yang pernah terinfeksi Covid-19 di antaranya: Rafael Dos Anjos, Irene Aldana, hingga penantang Kamaru Usman, Gilbert Burns

 

(Cnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *