Anggota DPRD Kabupaten Bogor Tanggapi Terminal Agribisnis

  • Bagikan

Publikbogor.com – Usulan masyarakat terkait dengan Pasar Rakyat Leuwisadeng menjadi terminal Agribisnis ditanggapi anggota DPRD Kabupaten Bogor dari dapil V Daen Nuhdiana.

 

Daen Nuhdiana menyampaikan, jika memang pasar rakyat Leuwisadeng itu belum optimal, alangkah lebih baiknya jika dijadikan pusat perdagangan bagi para petani di wilayah Kecamatan Leuwisadeng.

 

“Ya lebih baik itu dijadikan pusat untuk perdagangan petani, saya setuju dan nanti akan saya sampaikan kepada dinas perdagangan,” kata Daen usai menghadiri Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor masa persidangan II tahun 2021 di aula Kantor kecamatan Leuwisadeng pada, Kamis (11/02/2021).

 

Daen menambahkan, nantinya pihak kecamatan atau para petani bisa bekerjasama dengan PD Pasar Tohaga sebagai pengelola bangunan tersebut sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Sekarang PD Pasar itu sudah menjadi perusahaan umum daerah jadi bisa masyarakat disitu menyewa juga bisa tidak semua, focus terhadap hasil pertanian itu adanya di pasar Leuwisadeng,” pungkasnya.

 

Sebelumnya, Pemcam Leuwisadeng membahas usulan Pasar rakyat Leuwisadeng menjadi terminal Agribisnis dalam rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan belum lama ini.

 

“Sebenarnya kita tidak bisa pengajuan, kan itu sudah ada, tetapi minimal bekerjasama dengan PD Pasar Tohaga,” kata Camat Leuwisadeng Rudy Mulyana kepada wartawan usai acara serah terima Kepala Desa di aula kantor kecamatan pada, Jumat (5/2).

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *