Babinsa dan Bhabinkamtibmas Leuwiliang Laksanakan Kegiatan Training Of Tracer

  • Bagikan

Publikbogor.com – Babinsa Koramil 2116/Leuwiliang dan Babinkamtibmas Polsek Leuwiliang serta Anggota Satgas Covid 19 tingkat desa melaksanakan kegiatan pelatihan singkat tentang tracing kasus Covid-19 kesiapan pelaksanaan PPKM sekala mikro oleh Puskesmas Leuwiliang kecamatan Leuwiliang pada, Rabu (18/02/2021).

 

Kegiatan pelatihan singkat cara-cara tracking kasus Covid-19 dengan pemateri Kepala Puskesmas Leuwiliang Drg. Dian yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Leuwiliang.

 

“Tujuan pelatihan ini untuk mengajak para Tracer dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang nantinya akan bertugas di lapangan mengerti tentang Covid-19 dan bagaimana penanganannya,” ujar Drg. Dian.

 

Sementara itu, Bintara tata usaha (Batuud) Koramil 2116/Leuwiluang Serma Irman menyampaikan, bahwa perang melawan Covid-19 ini diperlukan sinergitas dari para Tracer Babinsa dan Babinkamtibmas agar Covid-19 ini bisa ditekan laju penyebarannya

 

“Dan kita upayakan dengan bersungguh-sungguh agar Kecamatan Leuwiliang khususnya bisa kembali menjadi Zona hijau yang mana saat ini wilayah kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng masih dalam ZONA Merah pungkasnya,” tukasnya.

 

Berikut Materi-materi yang diberikan dalam pelatihan singkat tentang tracing:

 

  1. Pengetahuan tentang virus Covid-19,
  2. Etiologi (Penyebab),
  3. Cara mengetahui kena covid,
  4. Kasus Konfirmasi,
  5. Kasus suspek,
  6. Kasus Probable,
  7. Cara penularan,
  8. Faktor resiko,
  9. Tujuan karantina dan
  10. Cara pengisian formulir penyelidikan epidemiologi.

 

(Fahri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *