Baru Rilis 5G, Apple Bersiap Kembangkan 6G

  • Bagikan

Publikbogor.com – Steve Jobs tampaknya berhasrat menjadi yang terbaik di industri ponsel dunia. Buktinya, bos Apple itu kini disebut-sebut sedang bersiap untuk mengembangkan teknologi 6G.

 

Sebenarnya terobosan-terobosan di dunia telepon pintar bukan hal mengherankan. Namun, langkah bos Iphone itu cukup cepat. Mengingat, Apple baru merilis Iphone 5G beberapa bulan lalu.

 

Perusahaan yang berbasis di California itu mengunggah sebuah lowongan pekerjaan. Dalam lowongan itu, Apple diketahui sedang mencari sosok peneliti sistem jaringan untuk masa depan.

 

“Anda akan memiliki kesempatan unik dan bermanfaat untuk membuat teknologi nirkabel generasi berikutnya, yang akan berdampak besar pada produk Apple di masa depan,” Dikutip Bloomberg dari pengumuman.

 

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (20/2), dugaan Apple akan mengembangkan teknologi 6G merujuk pada lokasi calon pekerja ditempatkan. Dalam lowongan itu, nantinya siapapun ahli yang direkrut bakal ditempatkan di kantor Apple di Silicon Valley dan San Diego. Kedua tempat itu dikenal sebagai lokasi Apple mengembangkan teknologi nirkable dan tempat mendesain chip.

 

“Dalam peran ini, Anda akan berada di tengah grup penelitian mutakhir yang bertanggung jawab untuk menciptakan teknologi akses radio yang mengganggu generasi berikutnya selama dekade berikutnya,” tulis pengumuman.

 

Secara lebih rinci, orang yang akan direkrut itu akan ditempatkan sebagai peneliti dan merancang sistem komunikasi nirkabel jaringan masa depan untuk akses radio.

 

Namun, rencana Apple itu dipandang miring oleh pengamat di Amerika. Para pengamat belum mengharapkan kehadiran 6G. Mereka beranggapan teknologi 6G baru bisa hadir setidaknya pada 2030. Meski begitu, Apple tetap melanjutkan misinya sedini mungkin untuk menjadi yang tercepat dalam menemukan 6G.

 

Jika menilik ke belakang, Apple sebenarnya baru saja merilis Iphone 5G pada Oktober 2020, lalu. Tak tanggung-tanggung, kala itu Iphone meluncurkan empat varian sekaligus.

 

Apple meluncurkan, iPhone 12, Iphone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Keempat gawai itu dipatok dari harga Rp 14 juta hingga Rp 26 juta. Perbedaan harga itu sesuai spesifikasi dan kelas iPhone.

 

Sebenarnya bukan hanya iPhone saja yang sudah merilis gawai 5G. Beberapa produsen seperti Samsung dengan Samsung Galaxy Note 20 dan 20 Ultra. Kemudian Google dengan Google Pixel 5. Ada pula Oppo dengan Oppo Reno 3 Pro, serta Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Ada pula beberapa varian dari Xiaomi dan Huawei.

 

(Kanal)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *