Berkerumun, Gugus Tugas Kecamatan Rumpin Bubarkan Hajatan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kegiatan hajatan yang berlokasi di Kampung Parung badak RT 03, RW 03 desa Cidokom, Kecamatan Rumpin yang digelar pada hari Minggu (8/2/2021) resmi dibubarkan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Rumpin, kondisi akibat aturan PPKM yang diterapkan oleh Pemkab Bogor.

“Jadi pada hari Minggu kami beserta tim satgas tingkat Kecamatan Rumpin melakukan pembubaran acara hiburan bresepsi salah satu warga di wilayah Desa Cidokom,” kata Camat Rumpin Rusliandy.

Ia juga menjelaskan, pembubaran ini karena pihak penyelenggara mengadakan hiburan jaipongan yang mengundang kerumunan masa ditengah Pandemi covid-19. Tentunya sangat dilarang sesuai aturan tim satgas tingkat Kabupaten Bogor.

“Kami melakukan pendekatan, dan pemilik acara membuat pernyataan dan jika dikemudian hari melanggar akan ditindak tegas dari aspek hukumnya,” cetusnya

Lebih lanjut ia mengaku, kegiatan ini berdasarkan instruksi Bupati sejak tanggal 5 sampai 9 Februari jangan dulu ada acara resepsi selama dua Minggu. Apabila ada undangan sudah menyebar bisa koordinasi dulu ke tim satgas.

“Terhitung hari ini ada peraturan Kemendagri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM berbasis micro sudah ada perpanjangan, jadi dimohon kepada masyarakat jangan dulu ada kegiatan yang mengundang kerumunan,” tegasnya.

Sementara itu Sekdes Cidokom Sahrudin mengatakan pihak desa sebelumnya memang tidak memberikan izin adanya resepsi bahkan adanya hiburan.

“Ya namanya masyarakat susah. Padahal pihak desa sudah melarang bahkan tidak memberikan izin untuk adanya hiburan saat resepsi, karena bisa mengumpulkan orang banyak,” kata Sekdes.

Ia pun dengan adanya warga yang mengadakan hiburan saat resepsi sungguh menyesalkan. Bahkan kata pihak desa langsung melaporkan ke gugus tugas kecamatan.

“Saya langsung lapor dan kemarin pak, camat, Kapolsek dan Koramil bersama Pol PP datang membubarkan hiburan itu kalau hajatannya gak dibubarkan, karena protokol kesehatan sudah dilaksanakan,” pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *