Camat Leuwiliang Minta Pendistribusian Dana Samisade Diawasi

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pasca Bupati Bogor Ade Yasin, mengucurkan dana bantuan program Satu Milyar Satu Desa (Sami Sade) masing-masing Desa langsung melakukan persiapan titik yang akan dibangun. Namun, kondisi ini perlu perhatian khusus salah satunya tentang penggunaan anggarannya harus sesuai.

 

“Ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kepala Desa, untuk memanfaatkan berbagai ajuan yang utama infrastruktur. Namun, perlu juga diperhatikan tentang penggunaan anggarannya,” kata Camat Leuwiliang Daswara Sulanjana kepada wartawan kemarin.

 

Daswara meminta untuk melaksanakan samisade secara aturan dan benar, baik dari sisi program maupun Sisi pertanggung jawaban keuangan.

 

“Ini adalah bagian daripada konsekuensi ketika pemerintah meminta supaya melaksanakan baik dan benar. Jangan sampai tidak sesuai ajuan awal,” tegasnya

 

Daswara menjelaskan, bahwa ketika ada penyimpangan, program ini akan di hilangkan kalau tidak efisien dan efektif. Karena, anggaran sebesar itu perlu dimanajemen dengan baik agar sesuai peruntukannya.

 

“ini yang saya takutkan, ketika itu tidak dilaksanakan dengan benar dan berat buat Camat karena menjadi ujung tombak pengawasan pengendalian dan monitoring,” cetusnya.

 

Sementara itu, kepala Desa Leuwiliang iman Nurhaiman mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan pembangunan jalan Desa dan jalan lingkungan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

 

“Tahap pertama kami akan sosialisasi dengan RT/RW tindak lanjut dan ketika anggaran sudah turun akan di realisasikan secepatnya, karena kebutuhan dari masyarakat,” pungkasnya.

 

(Andri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *