Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga Cigudeg

  • Bagikan

Publikbogor.com – Akibat hujan deras disertai angin melanda wilayah Bogor, empat rumah diterjang puting beliung di Kampung Pabuaran Maniis RT 02, RW 02, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg pada Sabtu sore (30/1/2021). Namun, dalam kejadian tak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja.

 

“Untuk kejadian pada hari Sabtu 30 Januari 2021 pukul 17.00 WIB. Ada empat rumah rusak diterjang puting buliung,” kata Tagana Kecamatan Cigudeg Mega Nur Meliawati kepada wartawan.

 

Mega menjelaskan, memang dalam seminggu ini hujan disertai angin cukup tinggi intensitasnya. Karena, posisi pemukiman warga yang terdampak pun berada diperbukitan.

 

“Jenis bencananya angin kencang yang disebut puting buliung, tapi dari Tagana sudah melakukan assesment dan melaporkan ke dinas terkait,” jelasnya.

 

Lebih lanjut ia mengaku, awal mula kejadian cuaca tiba-tiba gelap dan mulai turun hujan disertai angin kencang dan merusak 4 atap rumah warga.

 

“Rumah yang rusak hanya atapnya saja tertiup angin kencang, sementara kami terus melakukan pendataan khawatir masih ada rumah lain terdampak,” pungkasnya.

 

Sementara, Kepala Desa Banyuresmi Dena Suryani menghimbau, kepada warganya selalu melaporkan kepada pihak RT setempat sehingga penanganan terhadap kebencanaan bisa cepat teratasi.

 

“Intensitas hujan yang tinggi saat ini saya himbau kepada warga untuk selalu waspada dan melaporkan kepada pihak RT maupun RW agar penanganannya cepat teratasi,” ungkapnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *