Jalan Ace Tabrani Nanggung Penuh Genangan Air

  • Bagikan

Publikbogor.com – Ruas Jalan Ace Tabrani tepatnya di Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung rusak dan berlubang. Ketika, hujan turun Jalan tersebut bagikan kubangan kerbau. Tidak sedikit pengendara yang terjatuh saat melintas Jalan yang rusak.

Kepala Desa Parakan Muncang Mauludin mengatakan, pihaknya sudah melaporkan ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah, namun hingga kini belum ada perbaikan Jalan.

Padahal, Jalan tersebut kebutuhan yang sangat urgen bagi masyarakat Nanggung.

“Meluapnya air hujan ke Jalan di sebabkan buruknya drainase Jalan. Harusnya Jalan tersebut di perbaiki, jangan sampai menimbulkan korban jiwa,” keluhnya.

Maulidin mengaku, pihaknya kerap mendapatkan aduan dari masyarakat dan penguna Jalan akan kondisi Jalan yang rusak dan berlubang. Karena itu, Jalan Kabupaten menjadi kewenangan UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg, bukan kewenangan Desa. Akan tetapi pihaknya terus berusaha agar ruas Jalan yang rusak bisa cepat di perbaiki.

“Harusnya UPT Jalan dan Jembatan tangap akan kondisi Jalan yang rusak. Sebab, Jalan tersebut kebutuhan yang urgent,” tegasnya.

Camat Nanggung Ae Saepuloh mengatakan, sepanjang Jalan Ace Thabrani merupakan akses Jalan utama. Ketika Jalan tersebut rusak dan berlubang , tentunya harus menjadi perhantian.

“Kita minta Jalan yang rusak tersebut menjadi skala prioritas dan cepat di perbaiki. Jika tidak anggran peningkatan Jalan, minimal Jalan tersebut di lakukan pemeliharaan jangan sangat rusak dan berlubang,” tugasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *