Kurir Tersasar Gegara Ikuti Arah Dari Google Map di Parung Panjang

  • Bagikan

Publikbogor.com – Cerita Unik tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor yang mengevakuasi sebuah motor milik kurir yang terjebak di perbukitan di Kampung Caringin Desa Gorowong, Parung Panjang karena tersasar akibat mengikuti sebuah peta Google Map, Jumat (5/2/2021).

Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman menceritakan evakuasi itu berawal dari pengendara sepeda motor yang di kendarai korban bernama Cipta Wijaya (20) asal Tangerang sebagai kurir pengantar barang yang ingin mengantarkan barang dengan petunjuk goggle map.

Namun teryata kurir tersebut tanpa tersadar malah mengarah ke perbukitan dan jalan yang berlumpur sehingga ia pun terjebak hingga beberapa jam.

“Ia kurir tersebut tersesat saat ingin mengantarkan barang malah diarahkan ke perbukitan sepi. Bahkan ia diarahkan ke jalan berlumpur hingga terperosok Ke dalam kubangan lumpur sampai korban kelelahan, dan hampir tak sadarkan diri,”tutur Arman.

Korban yang sudah berjam-jam kelelahan akhirnya menelpon rekannya yang di Bogor dan rekanya tersebut langsung menelpon Damkar Kabupaten Bogor untuk meminta pertolongan.

“Mendapati laporan itu langsung tim Rescue bergegas meluncur dengan membawa alat perlengkapan evakuasi,tali karmantel, peralatan mountenering, kaca mata safty, p3k dan helem,”ujarnya.

Alhamdulillah sambung motor korban jenis bebek itu akhirnya bisa evakuasi pada pukul 18.00 wib.

“Kami menerima laporan pukul 12.50, Penanganan pukul 16. 30 dan alhamdulillah Selesai evakuasi pukul 18 00 Wib korban pun akhirnya kembali pulang dengan keadaan selamat,”pungkasnya.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *