Patuh Prokes, Pendistribusian KKS Desa Parakanmuncang

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sembako Covid-19 di Desa parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, selain penegasan protokol kesehatan juga dengan waktu pembagian kartu secara berkala hindari kerumunan.

 

“Dengan sistem yang sudah di jadwal di tiap-tiap kampung yang dikoordinir oleh ketua kelompok sehingga kita mengikuti protokol kesehatan, tidak hanya menjaga jarak namun waktu nya juga kita jaga jarak, ” kata pendamping PKH Desa Parakanmuncang Rapik hidayat kepada wartawan pada, Selasa (16/02).

 

“Dengan adanya satgas Covid-19 yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkabtibmas, sehingga tidak terlalu ada nya kerumunan,” tambahnya.

 

Ia menjelaskan, untuk migrasi KKS tersebut guna membereskan data dari NIK PDT yang ada di data DTKS agar sesuai dengan nama dan juga tempat tanggal lahirnya penerima manfaat.

 

“Di hari kedua pembagian KKS sembako bantuan pangan non tunai(BPNT) murni sebanyak 99 KPM dan irisan PKH sebanyak 233 KPM. Dari total KPM 375 sehingga ada perluasan kembali 35 KPM setiap tahun ada penambahan, ” pungkasnya.

 

(Andri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *