Peserta Yang Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Europa

  • Bagikan

Publikbogor.com – Sebanyak 16 tim, termasuk AC Milan dan Manchester United, memastikan lolos dari babak 32 besar Liga Europa setelah laga leg kedua pada Jumat (26/2) dini hari waktu Indonesia.

Tim-tim besar seperti AC Milan hingga Manchester United menyegel satu tempat di babak selanjutnya, 16 besar Liga Europa.

 

AC Milan mengamankan tiket 16 besar usai bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrade di leg kedua. Milan unggul agregat 3-3 setelah di leg pertama mereka bermain imbang 2-2.

 

Wakil Italia lainnya, AS Roma juga lolos usai menang 3-1 di leg kedua atas Braga. Kemenangan itu membuat Il Lupi lolos dengan agregat 5-1 karena di leg pertama juga menang 2-0.

 

Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa. (AP/Martin Rickett).

 

Sementara Manchester United turut lolos dengan agregat 4-0. Modal kemenangan 4-0 di leg pertama memantapkan langkah Man Utd meski kedua tim bermain 0-0 di leg kedua.

 

Wakil Inggris, Arsenal juga lolos usai menang agregat 4-3 atas Benfica. Di leg kedua Arsenal menang 3-2 atas wakil Portugal. Hasil itu cukup buat Arsenal yang di leg pertama bermain imbang 1-1 dengan Benfica.

 

Tottenham Hotspur juga mengikuti jejak Man Utd dan Arsenal dengan lolos ke 16 besar dengan menyingkirkan Wolfsberg. Tottenham menang telak dalam dua leg, 4-1 dan 4-0.

 

Adapun babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada bulan Maret. Sementara pengundian babak 16 besar ini akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (26/2) malam ini pukul 19.00 waktu Indonesia.

 

Daftar tim lolos ke 16 Besar Liga Europa.

  1. AC Milan (Italia)
  2. Ajax Amsterdam (Belanda)
  3. Arsenal (Inggris)
  4. Dinamo Zagreb (Kroasia)
  5. Dynamo Kyiv (Ukraina)
  6. Granada (Spanyol)
  7. Manchester United (Inggris)
  8. Molde (Norwegia)
  9. Olympiacos (Yunani)
  10. Glasgow Rangers (Skotlandia)
  11. Roma (Italia)
  12. Shakhtar Donetsk (Ukraina)
  13. Slavia Praha (Ceko)
  14. Tottenham Hotspurs (Inggris)
  15. Villarreal (Spanyol)
  16. Young Boys (Swiss)

 

(cnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *