Rumah Yang kena Imbas Angin Puting Beliung di Cigudeh Akan Diusulkan Dapat Bantuan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Bencana alam angin puting beliung hamtam sedikitnya 5 (lima) rumah warga dan satu Musholla di Kampung Sawah RT 02, RW 13 Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg pada, Sabtu 30 Januari 2021 sekira pukul 16.30 WIB.

 

Camat Cigudeg Pardi menjelaskan, bahwa Lima rumah warga tersebut atas nama Adih, Hendi, Ajit, Acim dan Udin.

 

“Setelah mendapat laporan, kita turun dan meninjau lokasi bersama Tagana dan BPBD untuk mengecek kondisi yang ada,” jelas Pardi, Minggu (31/1/2021).

 

Pardi juga menambahkan, bahwa pihaknya akan mengusulkan kelima rumah warga dan musholla yang terdampak bencana itu ke Dinas atau Instansi terkait untuk mendapatkan bantuan.

 

Dalam kunjungannya, Camat Pardi memberikan bahan makanan berupa beras dan mie instan kepada keluarga korban bencana angin puting beliung tersebut.

 

“Saya berharap, masyarakat yang mendapat musibah untuk bersabar dan kepada warga yang lain kami minta untuk bahu membahu bergotong royong untuk memperbaiki kerusakan yang ada termasuk menyingkirkan pohon yang roboh yang menimpa rumah warga tersebut,” harapnya.

 

Sebelumyan, Akibat hujan deras disertai angin melanda wilayah Bogor, empat rumah diterjang puting beliung di Kampung Pabuaran Maniis RT 02, RW 02, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg pada Sabtu sore (30/1/2021). Namun, dalam kejadian tak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja.

 

“Untuk kejadian pada hari Sabtu 30 Januari 2021 pukul 17.00 WIB. Ada empat rumah rusak diterjang puting buliung,” kata Tagana Kecamatan Cigudeg Mega Nur Meliawati kepada wartawan

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *