Satu Pasien Covid di RS Sentosa Kabur Lewat Jendela

  • Bagikan

Publikbogor.com – Satu pasien terkonfirmasi covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentosa melarikan diri dengan meloncat dari lantai 2 lewat jendela. Kejadian tersebut, langsung terdeteksi oleh petugas sehingga pasien berhasil ditangkap meskipun sudah berada di jalan raya.

 

“Kejadiannya pukul 23.00 WIB pasien loncat dari lantai 2 lewat jendela ruangan isolasi,” kata owner RS Sentosa Frits M. Rumintjap kepada wartawan kemarin.

 

Ia menjelaskan, pihaknya selalu menjalankan SOP untuk menjamin tidak terulang sangat sulit. Karena, meskipun pasien sudah keluar tapi ada alarm sehingga apapun yang terjadi cepat diketahui

 

“SOP itu sudah ada dilengkapi dengan kode nya, misalnya code red untuk kebakaran, dan yang ini namanya Code Black sebagai ancaman membahayakan pasien maupun petugas,” tegasnya

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pasien berjenis kelami laki-laki tersebut baru menjalani 4 hari isolasi di RS Sentosa. Makanya saat ini sudah dilakukan perawatan kembali.

 

“Kurang lebih ada 16 pasien yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Sentosa, yang jelas penjagaan bakal diperketat menghindari kejadian terulang kembali,” jelasnya.

 

(Dzikri/Cep Rendra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *