Satu Rumah Terbakar di Nanggung Diduga Karena Korsleting

  • Bagikan

Publikbogor.com – Diduga konsleting listrik satu rumah milik Jamsari warga Kampung Cihiris RT01 RW02, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, terbakar pada, Senin siang (15/02/2021).

 

Menurut Kepala Desa Cisarua Ipit Idris mengatakan, bahwa kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Bagian atap rumah yang terbuat dari kayu itu habis terbakar sekira pukul 12.00 Wib.

 

“Api dari konsleting listrik karena memang kita kemarin dari Sana, sumber api itu dari atas. Kejadian itu di siang hari,” ungkap Ipit Idris kepada wartawan pada, Selasa (16/02/2021).

 

Ipit Idris mengatakan, saat kejadian rumah milik Jamsari itu dalam keadaan kosong, warga yang mengetahui langsung berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya hingga hampir satu jam api kemudian dapat dipadamkan.

 

“Saat kejadian, pemilik rumah pukul 11.00 Wib sedang keluar karena dia punya warung yang tidak jauh dari rumah nya. kemudian anak nya pukul 12.00 Wib pulang ke rumah nya melihat api yang sudah membesar,” cetusnya.

 

Ipit Idris menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 

“Seluruh isi rumah nya habis terbakar, saya juga menghimbau kepada warga untuk lebih waspada agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” tandasnya.

 

(Andri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *