Sempat Molor, Program Pembangunan Pendestrian Pakansari Hampir Selesai

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pekerjaan pembangunan jalur pejalan kaki atau pedestrian yang terbentang dari jalan Tegar Beriman ke stadion Pakansari, Cibinong ini terus di kebut pembangunannya oleh kontraktor pelaksana yang memenangkan tender proyek senilai 23M tersebut yaitu PT. Vanca Utama Perkasa pasalnya deadline perpanjangan addendum 50 hari kerja berakhir tanggal 22/2/2021.

 

Hasil pantauan pewarta dilapangan memang pekerjaan major seperti pemasangan lantai, pemasangan tiang pembatas dan penyusunan trotoar serta saluran gorong-gorong sudah selesai bahkan tertutup rapi, terlihat di beberapa titik masih ada pekerja yang melakukan finishing pekerjaan.

 

Ditemui di lokasi pengerjaan, mandor proyek yang bernama Giman menyatakan bahwa hari ini pekerjaan harus selesai dan dirinya optimis bisa selesai tepat waktu karena hari ini tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan minor dan juga tahapan finishing.

 

“Ya hari ini targetnya selesai mudah-mudahan cuaca seperti ini terus cerah, kita juga turunkan pekerja yang cukup banyak agar pengerjaan bisa lebih cepat selesai, ini sisa kerjaan minor dan finishing kalau perhitungan kita si selesai hari ini soalnya kerjaan-kerjaan beratnya udah beres semua”. Kata pria yang terlihat sibuk memperhatikan tukang bangunan bekerja ini. (19/2)

 

Mewakili pihak PT. Vanca Utama Perkasa dirinya menyatakan permohonan maaf atas keterlambatan pihaknya mengerjakan proyek ini karena banyak sekali kendala yang dihadapi saat melakukan pembangunan pedestrian terintegrasi pertama di Kabupaten Bogor ini.

 

“Sejak awal pengerjaan dan penggalian kami beberapa kali bersinggungan dengan berantakannya pemasangan kabel provider di lokasi beberapa kali kabel putus karena terkena back hoe, makanya kadang nunggu provider pasang kabel dulu baru bisa mulai kerja lagi, lalu faktor cuaca yang cukup sering turun hujan menjadi kendala alam yang sedikit menghambat, ada juga kendala beberapa spot pembangunan berbatasan langsung dengan tempat usaha warga sekitar yang sering dijadikan tempat lalu lalang pelanggan mereka, makanya tidak bisa selesai 110 hari tapi kita tempuh perpanjangan Addendum 50 hari kerja”. Tutupnya.

 

Sementara warga yang ditemui dilokasi, Wiwin menyatakan dirinya senang sekali dengan dibangunnya jalur pejalan kaki ini, bahkan dirinya menyatakan jalur ini cocok untuk dijadikan tempat jogging pada pagi hari.

 

“Kalau kita mah sebagai warga senang lah dengan adanya jalur pedestrian ini, kan enak dilihatnya juga rapi, terus bisa buat jogging neh kalau pagi”. Kata Wiwin.

 

Berbeda dengan Wiwin, warga lain bernama Acep ketika di minta komentarnya terkait jalur pedestrian ini menyatakan bahwa jangan Cuma dibangun saja jalur pejalan kaki ini yang paling penting adalah dirawat dan dijaga agar tetap rapi dan indah.

 

“Ya ini kan udah hampir jadi, tapi setelah jadi jangan dibiarin gitu aja, pemkab Bogor harus terus merawat dan menjaga jalur pejalan kaki ini biar benar-benar bermanfaat dan menjaga keselamatan pejalan kaki, jangan nanti tiba-jadi lapak pedagang ataupun pengendara motor yang bebas lalu lalang di jalur tersebut”. Pungkas Acep.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *