Sertijab Kades Terpilih Desa Sadeng, Yanuar Lesmana: Saya Tidak Akan Menari Diatas Penderitaan Orang Lain

  • Bagikan

Publikbogor.com – Acara serah terima jabatan dari PJS Kepala Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng Cecep Irawan kepada Kepala Desa Sadeng terpilih Yanuar Lesmana berlangsung di aula kantor desa setempat pada, Jumat (5/2/2021).

“Saya tidak akan menari diatas penderitaan orang lain,” kata Yanuar Lesmana dalam sambutan nya dihadapan warga yang hadir saat itu.

Terkait dengan pernyataannya tersebut, Yanuar Lesmana menjelaskan, bahwa ketika lapisan masyarakat diwilayahnya masih ada yang tertinggal, bahkan untuk makan pun susah, hal itu yang memicu dirinya untuk membangun dan mensejahterakan warganya diwilayahnya.

“saya tidak akan membeli mobil yang mewah rumah yang gedong, karena psikologis saya juga sakit Pak. Insyaallah kita akan rubah paradigma yang kurang baik itu,” ungkap pria yang akrab disapa Kang H.Batak tersebut.

Selain itu, Kang H.Batak juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan mengembangkan potensi wisata yang ada diwilayahnya, salah satunya adalah Wisata alam Waguruh.

“Itu juga harus dijalankan karena kita punya potensi yang harus dikembangkan dan insya Allah tim kami akan membuat Waguruh itu akan bikin pengunjung ketagihan namun tidak akan merubah nama waguruh itu sendiri,” ucapnya.

Sementara, lanjut dia, untuk perangkat desa tidak terlalu banyak perubahan, namun jika ada RT atau RW yang memang sudah habis masa jabatan atau mengundurkan diri itu mungkin akan dipilih atau dilakukan penunjukan.

“Kita akan kembalikan lagi kepada masyarakat per-wilayah ketika RT jabatan nya habis biar masyarakat yang menentukan,” tambahnya.

Kang H.Batak juga menyampaikan, untuk program kesehatan yang akan ia lanjutkan bagi warga kurang mampu diwilayahnya, namun masih akan berkoordinasi dengan Puskesmas Leuwisadeng atau RSUD Leuwiliang.

“Nanti kita bicara dengan dokter Puskesmas atau dengan RSUD baiknya seperti apa untuk melayani masyarakat kita yang kurang mampu,” tutupnya

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *