Telegram Duduki Peringkat #1 Aplikasi Paling Populer di Dunia

  • Bagikan

Publikbogor.com – Perusahaan analitik Sensor Tower mempublikasikan aplikasi-aplikasi terpopuler per Januari 2021. Hasilnya, selama kuartal ini, Telegram menjadi aplikasi terpopuler di dunia.

Telegram menggeser TikTok yang sempat berjaya pada periode sebelumnya. Mengutip Gizchina, Senin (8/2/), pada Januari 2021, para pengguna mengunduh dan menginstal Telegram sebanyak 63 juta kali. Jumlah ini hampir 4 kali lipat dibandingkan angka unduhan Telegram pada Januari 2020.

Sementara itu, TikTok di posisi kedua dengan jumlah pemasangan sebanyak 62 juta kali. Signal, Facebook, dan WhatsApp berada di posisi lima besar pada Januari 2021.

Update privasi membuat WhatsApp tersingkir ke posisi kelima. Padahal sebelumnya pada Desember 2020, WhatsApp ada di posisi ketiga aplikasi terpopuler baik di iOS maupun Android.

Sementara Signal pada Desember 2020 juga tidak masuk dalam jajaran 10 besar aplikasi terpopuler. Kesuksesan baik Telegram maupun Signal merupakan contoh bagaimana pengguna bereaksi atas upaya WhatsApp meng-update privasinya.

10 Aplikasi Terpopuler

Berikut adalah 10 besar aplikasi paling banyak diunduh di iOS dan Android:

 

1. Telegram

2. TikTok

3. Signal

4. Facebook

5. WhatsApp

6. Instagram

7. Zoom

8. Mx Takatak

9. Snapchat

10. Messenger

 

(mdk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *