Terbengkalai, Bekas Galian Galuga Bakal Dijadikan Kawasan Agro Wisata

  • Bagikan

Publikbogor.com – Sempat terbengkalai bekas galian yang berada di kawasan Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang bakal disulap menjadi kawasan agro wisata yang dilakukan oleh Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Kemang dengan luas area sekitar 23,6 hektar.

 

“Ini dulunya bekas tambang pasir. Maka dari itu kami mengajukan diri, daripada terbengkalai maka dirubah dan membuat konsep ketahanan pangan. Bahkan sudah disetujui langsung Danjen dan ditembuskan ke Kemenhan,” kata Penanggungjawab proyek galuga Mohammad Ramil kepada wartawan pada, Rabu (17/02/2021).

 

Pria yang disapa Rambo mengatakan, adapun yang akan dibangun di sini ada 3 tahap. Karena, selain akan dibangun kandang kambing ada juga pembibitan tanaman sebagai bahan penelitian dan edukasi.

 

“Nantinya kita akan menampung domba indukan dengan 2000 ekor domba betina dan 80 jantan setelah itu dilakukan Jumlah penggemukan. Karena, ini juga membantu permintaan Domba yang sampai sekarang masih sangat kurang,” jelasnya.

 

Ramli menuturkan, di tahap ketiga masuk kepada perkebunan kedai hawai dengan dibarengi dengan sumber pakan yaitu rumput odot, taiwan dan rumput gajah lainnya.

 

“Nantinya akan ada perkebunan buah itu yakni lengkeng, durian dan jeruk limau terus 5 meter dari batas luar itu akan ditanami pohon bank air. Bahkan, Terus bakal dibangun lapangan resto cafe dan masjid,” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *