Tiga Wilayah di Cihideung Udik Disemprot Disinfektan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Tekan angka penyebaran wabah Covid 19. Dengan mengunakan mobil Guner milik PMI Pusat Jakarta tiga wilayah di Desa Cihideung Udik (Cihud), Kecamatan Ciampea disemprot 4.000 liter cairan Disinfektan.

 

Kepala Desa Cihideung Udik, Denyy mengatakan penyemprotan cairan disinfektan dengan mengunakan

mobil Guner Milik PMI Pusat Jakarta di fokus di kawasan Kampung Sinagar Rw 06 dan 07 , dan Perumahan Dramaga Regency.

 

Penyemprotan cairan disinfektan merupakan bentuk pencegahan dini dalam memutuskan rantai penyebaran wabah Covid 19 di area publik, fasilitas umum dan sarana ibadah.

 

Selain itu, mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian akan wabah paparan covid-19 yang saat sedang melanda.

 

“Intinya, kita ingin desa Cihideung Udik bebas wabah Covid 19 dan menuju Desa Tangguh Bencana. Untuk itu, pentingnya peran serta masyarakat dalam memerangi wabah Covid dengan tetap menerapkan 5M,” tegasnya.

 

Anggota Satpol PP Kecamatan Ciampea Sobirin menambahkan penyemprotan cairan disinfektan bekerja sama dengan PMI Pusat dilakukan di empat titik dengan melibatkan anggota Polsek Ciampea, Anggota Koramil Ciampea, Satpol PP, Pemdes, team desa wisata Cihud, dan Ciber rescue.

 

Untuk titik penyemprotan yakni di Desa Cihideung Udik, Desa Cibadak, Benteng dan Cinangka.

 

Selain penyemprotan Cairan Disinfektan pihak juga mensosialisasikan penerapan 5M di masyarakat.

 

“Dengan mengunakan Mobil Guner Milik PMI Pusat Jakarta sebanyak 4000 liter cairan disinfektan disemprotkan ke Empat Desa,” tukasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *