Ade Yasin Bakal Tambah Insentif RT Dan RW

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemkab Bogor mengelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Pemberian Penghargaan untuk wilayah teladan saat PPKM Mikro periode tanggal 9-22 Februari 2021 kemarin.

Acara rapat evaluasi ini diikuti secara virtual oleh 435 Desa di Kabupaten Bogor dan dipimpin langsung oleh Bupati Bogor, Hj Ade Yasin, SH, Senin, 1 Maret 2021

Ade Yasin menegaskan, kategori penerima penghargaan predikat teladan dalam upaya penanganan Covid-19 antara lain Kepala Desa/Lurah Teladan, Babinsa Teladan, Bhabikamtibmas Teladan, serta RT dan RW Teladan.

“Terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerjasama RT/RW, Kepala Desa/Lurah, Babinsa, Bhabikamtibmas, Kapolsek, Danramil, dan seluruh masyarakat yang terlibat menjadi ujung tombak dalam pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat” ucap, Ade Yasin

Ia menambahkan, bagi wilayah teladan yang mendapatkan penghargaan atas keberhasilan pengendalian penanganan covid agar dipertahankan sebagai zona hijau. Dan bagi wilayah yang kasus covidnya belum melandai agar terus ditingkatkan pengawasan serta kewaspadaannya.

“Selamat bagi 200 wilayah teladan, kita berikan piagam penghargaan atas kerja keras dan keberhasilan dalam menangani covid di wilayahnya masing-masing. Pertahanakan wilayah zona hijau” tegasnya

Dalam kesempatan kali ini, Ade Yasin juga menyampaikan kenaikan insentif untuk 18.952 orang RT/RW, besaran insentif Rp500.000 perbulan atau Rp6juta setahun perorang.

Sehingga total APBD yang dianggarkan untuk insentif RT/RW di Kabupaten Bogor sebesar Rp113.712.000.000 dalam setahun.

“Saya tambahkan insentif RT/RW yang tadinya 300rb menjadi 500rb perbulan. Mudah-mudahan dengan penambahan insentif ini dapat meningkatkan kinerja dan semangat berpatroli untuk menangani rakyat di daerahnya” tutupnya.

(Pikiran Rakyat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *