Beredar Kabar Nokia Bakal Ubah Sistem Penamaan Ponsel

  • Bagikan

Publikbogor.com – Nokia dikabarkan bakal mengubah sistem penamaan pada ponsel-ponsel terbarunya. Kabar ini disampaikan oleh Nokibar, seorang pembocor yang dikenal kerap mengungkap informasi seputar Nokia.

 

Melalui sebuah kicauan di akun Twitternya, Nokibar menyebut bahwa Nokia tak lagi akan menggunakan simbol “titik” (.) pada nama model ponsel terbarunya dan akan menggunakan huruf sebagai awalan.

 

Indikasi tersebut diperkuat dengan adanya rumor yang menyebutkan bahwa Nokia bakal segera meluncurkan satu buah ponsel baru bernama Nokia G10.

 

Diduga kuat kehadiran ponsel tersebut akan mengawali pergantian format penamaan ponsel Nokia yang baru.

 

“Ponsel Nokia akan mengalami konvensi penamaan baru akhir tahun ini, yakni dengan menghilangkan semua ‘titik’ (pada nomor model ponsel),” tulis nokibar.

 

Sebelumnya, Nokia kerap menggunakan simbol titik pada beberapa ponsel bikinannya, seperti Nokia 1.4, Nokia 2.4, dan Nokia 3.4.

 

Apabila benar demikian, maka Nokia diprediksi akan mulai mengubah sistem penamaan ini pada akhir tahun 2021.

 

Kabarnya, lini Nokia G pertama ini akan dibekali dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan Nokia 5.4. Sejumlah bocoran mengatakan bahwa Nokia G10 akan memiliki layar seluas 6,4 inci dan ditenagai prosesor octa-core.

 

Konon, ponsel ini turut dilengkapi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Nokia Mob, Selasa (9/3/2021).

 

Dengan mengusung format model terbaru ini, Nokia diduga ikut mengadopsi tren yang dilakukan oleh vendor ponsel lainnya. Seperti Samsung misalnya, dengan ponsel seri A, M, dan S. Lalu ada Xiaomi yang mengandalkan lini Redmi Note dan seri K.

 

(Kompas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *