Gaji Linmas di Bogor Naik

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemerintah Kabupaten Bogor menaikkan insentif linmas tahun ini. Setiap personel linmas akan mendapat insentif Rp3,6 juta setahun.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, saat ini linmas di Kabupaten Bogor hanya mendapat insentif Rp200.000 per bulan dari pemerintah.

“Mulai tahun ini, naik jadi Rp300.000 per bulan. Jadi setiap linmas akan mendapat Rp3,6 juta setahun,” kata Ade Yasin, Minggu (7/3).

Ade mengungkapkan, peran linmas di masa pandemi Covid-19 sangat penting. Mereka garda terdepan di setiap wilayah terkecil.

“Ini bentuk apresiasi kepada mereka yang berada di garda terdepan dalam menjaga wilayah masing-masing, terutama saat masa pandemi seperti saat ini,” kata Ade.

Ade mengakui besaran insentif yang diberikan tidak sebanding dengan pengabdian dan tugas mulia melayani masyarakat.

“Semoga dengan diberikannya bentuk perhatian dari kami, ini dapat memotivasi untuk lebih giat dalam pengabdian kepada masyarakat dan semangat memajukan wilayahnya masing-masing” Kata Ade Yasin.

Ade yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, berpesan kepada aparat desa agar rutin melakukan patroli di wilayah, agar tidak ada warga desa yang kelaparan atau tidak makan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Laporkan segera ke Kepala Desa jika ada warga yang kekurangan makan atau kelaparan. Karena ini berbahaya sekali. Jangan sampai terjadi di Kabupaten Bogor. Tetap semangat, jaga kesehatan, jangan lupa berpatroli,” tegasnya.

(Merdeka)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *