Mulai Hari Ini, Pemkot Bogor Vaksinasi di Mall

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pemkot Bogor memulai vaksinasi di mal sebagai upaya untuk meningkatkan percepatan vaksinasi COVID-19. Vaksinasi di mal juga merupakan tindak lanjut arahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas vaksinasi sekaligus membangkitkan ekonomi.

 

“Hari ini kita mulai kick off vaksinasi di mal, sesuai arahan Pak Presiden Jokowi untuk akselerasi percepatan vaksinasi karena di faskes saja tidak cukup,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Mal Boxies Kota Bogor, Minggu (22/3/2021).

 

Bima menyebut, ada sekitar 750 orang yang akan divaksinasi di mal Boxies dalam sehari. Namun melihat kapasitas tempat, jumlah orang yang divaksin akan ditingkatkan menjadi 1.500 orang.

 

“Jadi hari ini 750 orang, mungkin ke depan akan kita tambah kapasitasnya, karena 1500 juga bisa. Kalau semua berjalan lancar, maka target pertama 109 ribu ini terpenuhi di bulan juni,” ucap Bima.

 

Selain soal percepatan vaksinasi COVID-19, lanjut Bima, vaksinasi di mal juga sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Targetnya bukan hanya akselerasi, mengejar target ya, tetapi juga ada bangkitan ekonomi. Mal-mal ini kembali bergairah, kembali ramai dikunjungi tentunya dengan protokol kesehatan ya, jadi ini strateginya adalah itu, ini juga sesuai arahan presiden agar ekonomi digenjot dengan protokol kesehatan,” beber Bima.

 

“Dari segi ritel memang ada penurunan, saya kira dimana-mana ada penurunan ya 20 persen, makanya ini kita harapkan bisa mendongkrak lah, menggairahkan, di beberapa mal yang kita jadikan lokasi vaksinasi,” imbuhnya

 

(Detik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *