Panorama Alam Manjakan Mata, Wisata Alam Seureuh Hejo Jadi Rekomendasi Berwisata

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kabupaten Bogor yang kaya akan keindahan alam dan memiliki tempat-tempat wisata yang wajib anda kunjungi, saat berlibur ke wilayah Bogor Barat, salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Wisata Alam Seureuh Hejo.

Rute yang dapat anda tempuh menuju wisata alam Seureuh Hejo dari arah Bogor menuju arah Jasinga, tepatnya di Jalan Raya Sadeng anda bisa mengambil arah masuk ke jalan raya Sadeng Joglo menuju Kampung Gunung Seureuh sejauh 3(tiga) kilometer menuju wisata alam Seureuh Hejo.

Wisata alam Seureuh Hejo dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sereuh Hejo yang diketuai oleh Yudha Prananda. Seureuh Hejo menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam wilayah Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, tepatnya di Kampung Gunung Seureuh.

Panorama alam yang memanjakan mata para pengunjung dengan pemandangan alam yang masih alami, menjadi salah satu daya tarik para wisatawan.

Wisata alam Seureuh Hejo saat ini digenjot dengan mendirikan beberapa spot-spot foto yang instagramable selain itu, bagi anda yang suka berkemah, Seureuh Hejo juga menyiapkan area Camping Ground dengan luas area wisata 11,7 hektare di lahan milik perhutani.

Saat ini tarif yang dipatok masuk kawasan Seureuh Hejo sangat terjangkau, anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 5000- untuk parkir motor, sedangkan untuk bermalam dengan mendirikan tenda Rp 15000-/orang.

Selanjutnya Sekertaris Desa Sadeng Hikmat Gunawan menyampaikan, selain menjadi salah satu kebanggaan bagi warganya, Seureuh Hejo diharapkan mampu meningkatkan prekonomian warga sekitar.

“Kedepan nantinya, kerajinan-kerajinan tangan warga di Desa Sadeng ini akan dijajakan di wisata alam Seureuh Hejo guna meningkatkan prekonomian warga sekitar,” ungkap Hikmat Gunawan kepada wartawan pada, Rabu (24/03/2021).

Hikmat Gunawan mengatakan, saat ini wisata alam Seureuh Hejo belum menyediakan tempat penyewaan tenda, sehingga untuk sementara pengunjung yang akan berkemah diharapkan membawa peralatan berkemah.

“Saat ini memang belum ada, akan tetapi kedepan akan kami tingkatkan diusahakan untuk menyiapkan tempat penyewaan tenda bagi para pengunjung yang akan berkemah,” ucapnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *