Ruas Jalan Laladon Yang Berlubang Akhirnya Diperbaiki

  • Bagikan

Publikbogor.com – Setelah lama menanti, ruas Jalan Laladon – Dramaga yang kondisi rusak dan berlubang akhirnya diperbaiki sepanjang 300 meter.

 

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas, Andri mengatakan, Ruas Jalan Laladon – Dramaga sudah di usulkan untuk di beton.

 

Karena kondisinya sudah parah, dan perlu segera perbaikan sehingga Jalan yang berlubang diperbaiki sementara.

 

“Dasar tanah diangkat, setelah itu di urug matrial baru dihotmik. Intinya, penanganan sementara sambil menunggu Jalan tersebut dibeton sepanjang 500 meter, “ujarnya

 

Menurut Andri, ruas Jalan Laladon Dramaga yang kondisinya rusak dan berlubang disebabkan tanahnya yang labil.

 

Seharusnya, pada saat pembangunan awal. Bagian dasar Jalan yakni tanah bekas sawah di padatkan dulu. Setelah tanahnya padat, baru di bangun Jalan.

 

“Kalau dari awal pembangunan Jalan pengerjaan maksimal, jalan tidak mudah amblas dan rusak, ” ungkapnya.

 

Andri menambahkan untuk ruas Jalan Laladon Dramaga sepanjang 500 meter sudah di usulan untuk dilakukan peningkatan Jalan dengan cara dibeton.

 

Sebelum pembangunan, ada dari konsultan Jalan yang akan menghitung berapa kebutuhan anggaran pembangunan Jalan sepanjang 500 meter dengan lebar enam meter tersebut. Setelah ada RAB, baru Jalan Laladon Dramaga dilelang oleh Pemda Bogor.

 

“Mudah-mudahan tahun ini Jalan Laladon Dramaga bisa ditingkatkan. Saya berharap anggota Dewan, Camat ikut mendorong agar pembangunan ruas Jalan Laladon Dramaga bisa cepat terealisasi, ”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *