Sidang Habib Rizieq Digelar Secara Virtual, Polri Kerahkan 658 Personel

  • Bagikan

Publikbogor.com – Polri menyatakan sidang mantan pimpinan FPI, Rizieq Shihab akan digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3). Kendati demikian, sebanyak 658 personel tetap disiagakan di sekitar lokasi sidang.

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengimbau para simpatisan tak datang ke lokasi sidang. Polri mengingatkan potensi penularan virus corona.

 

“Sidang secara virtual, masyarakat harus pahami. Artinya MRS (Muhammad Rizieq Shihab) tetap berada di Bareskrim Polri untuk laksanakan sidang tersebut,” kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/3).

 

Rusdi meminta agar masyarakat tetap mengikuti aturan persidangan selama masa pandemi virus corona (Covid-19) saat ini.

 

“Lebih baik siapapun yang akan mengikuti sidang itu, ya laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku karena sidang virtual. Kegiatan-kegiatan akan dilakukan virtual juga, jadi masyarakat agar mengikuti itu,” tambahnya lagi.

 

Rizieq akan disidangkan bersama dengan terdakwa lain dalam berbagai kasus pidana.

 

Para terdakwa yang akan disidangkan ialah Muhammad Rizieq Shihab; Haris Ubaidillah; Ahmad Sabri Lubis; Ali Alwi Alatas; Idrus alias Idrus AL-Habsyi; Maman Suryadi di kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat.

 

Kemudian, Rizieq sebagai terdakwa tunggal dalam perkara kerumunan yang terjadi di Megamendung, Jawa Barat.

 

Terakhir, perkara yang melibatkan hasil swab test Covid-19 Rizieq Shihab di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat dengan terdakwa Dirut RS Ummi, Andi Tatat dan Menantu Rizieq, Muhammad Hanif Alatas

 

 

(Cnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *