Daftar Hak Pilih Musdes PAW Singajaya Ditetapkan

by -

Publikbogor.com – Bertempat di aula Desa Singajaya Kecamatan Jonggol (5/4) yang dihadiri oleh para tokoh masyarakat, perwakilan lembaga kemasyarakatan, PJs Kades Singajaya dan Muspika Jonggol digelar acara penetapan daftar hak pilih pada musdes PAW Kades Singajaya yang rencananya di gelar tanggal 11 April 2021.

Ketua BPD Singajaya, Indra Taufik dalam sambutannya menyatakan bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Tingkat Dusun yang sudah digelar secara maraton, maka pada hari ini ditetapkan 296 pemilih yang menentukan siapa calon Kades PAW Singajaya masa bakti 2021-2025.

“Setelah dilakukan musyawarah tingkat Dusun dan melalui tahapan verifikasi berdasarkan Perbup nomor 66 Tahun 2020 tentang pelaksanaan musdes PAW dan terkait siapa saja yang memiliki hak suara dalam musdes maka pada hari di dapat hasil 296 orang dinyatakan sebagai pemilih pada musdes tanggal 11 April 2021”. Ungkap Indra.

Sementara itu ketua panitia Musdes PAW Singajaya, Ako menyatakan bahwa pihaknya memang menerima nama-nama siapa tokoh yang diajukan oleh masyarakat dari hasil musdus, akan tetapi pihaknya terlebih dahulu memfilter data tersebut sesuai kriteria.

“Data memang kami terima dari hasil Musdus, tetapi kami verifikasi kembali dengan kriteria sesuai aturan makanya hari ini kami tetapkan 296 orang pemilih berdasarkan kriteria Lembaga Kemasyarakatan Desa (BPD, RT,RW, Karang Taruna, Kader dan Posyandu) sejumlah 125 orang dan juga tokoh masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh pemerhati orang miskin) sejumlah 171 orang, untuk daftar nama-nama nanti akan kita perbanyak dan kita bagikan kepada para calon Kades dan juga tokoh masyarakat”. Ungkap Ako sambil menetapkan daftar hak pilih yang diiringi tepuk tangan peserta musyawarah penetapan.

Camat Jonggol Andri dalam kesempatan sambutannya mengucap rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mensukseskan gelaran tahapan musdes PAW Singajaya serta menekankan agar semua pihak menahan diri agar terciptanya musdes yang aman dan damai serta kondusif tanpa ekses.

“Terima kasih kepada panitia dan BPD yang hingga hari ini patut disyukuri semua berjalan lancar tahapan proses musdes PAW Singajaya dan sudah ditetapkan daftar pemilih, saya juga berpesan kepada para tokoh masyarakat dan juga para calon kades PAW untuk bersama-sama menjaga kondusifitas agar pelaksanaan musdes PAW Singajaya kondusif tanpa ekses, saya juga menegaskan tidak akan segan-segan menindak siapapun yang merusak suasana musdes PAW dengan aksi-aksi provokasi dan mengganggu ketertiban dengan selalu berkoordinasi dengan pihak aparat penegak hukum”. Kata Camat Jonggol ini.

Perwakilan salah satu tokoh masyarakat Singajaya, Edi Mulyadi menyampaikan dan menggaransi bahwa selama pelaksanaan musdes sesuai aturan dan tidak ada permainan kotor maka Singajaya dipastikan aman dan juga jangan ada aksi yang berlebihan karena masyarakat Singajaya cinta damai.

“Selama pelaksanaan musdes PAW berjalan sesuai mekanisme dan aturan tanpa ada pihak-pihak yang bermain dan semua dijalankan secara fair maka saya bisa jamin Singajaya aman, dan jangan juga ada aksi berlebihan dari pihak manapun yang akhirnya memancing suasana tidak kondusif di Desa Singajaya, biarkan prosesi musdes berjalan sesuai aturan dan saya yakin warga Singajaya cinta damai”. Pesan Edi saat mendapat kesempatan berbicara.

Tempat pelaksanaan musdes PAW Singajaya sudah ditetapkan yaitu di Gelanggang Olahraga Kecamatan Jonggol dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai perbup nomor 69 tahun 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *