Dianggap Tidak Netral, Ini Tanggapan Ketua BPD Singajaya

  • Bagikan

Publikbogor.com – Terkait pemberitaan di salah satu media online yang mengatakan bahwa pihak BPD tidak netral mendapat tanggapan dari Indra Taufik selaku ketua BPD Desa Singajaya, Jonggol jelang Musdes tanggal 11 April 2021, dirinya minta jangan ada pihak yang memperkeruh situasi jelang musdes yang bisa memancing suasana tidak kondusif.

“Saya sebagai ketua BPD yang bertanggung jawab penuh dalam pelaksanaan musdes kali ini meminta jangan ada pihak yang memperkeruh situasi kondusif Desa Singajaya, seharusnya juga media yang mewartakan itu minta konfirmasi dulu ke saya agar jelas permasalahannya”. Ungkap Indra. (8/4)

Indra juga menyatakan bahwa salah satu staff nya bernama Harja bukan menakut-nakuti atau menggiring pemilih kepada salah satu pasangan calon, justru staffnya memberitahukan kepada lembaga RT/RW di wilayahnya yaitu perumahan Citra Indah karena ada laporan dari Aliansi Masyarakat Singajaya karena ada SK Lembaga Kemasyarakatan yang diduga tidak sesuai isinya dengan realita.

“Staff saya yang bernama Harja itu memberitahukan kepada lembaga di wilayah yang diwakilinya karena lembaga dipilih itu harus sesuai dengan perbup Bogor yang mensyaratkan adanya musyawarah yang dituangkan dalam berita acara sebelum SK turun, staff saya mendatangi RT/RW untuk mengecek kebenarannya, dan silahkan RT/RW yang tahu apakah benar dalam musyawarah pemilihan lembaga RT/RW sesuai tanggalnya dengan yang ada di SK”. Sambung pria lulusan fakultas hukum Universitas Pakuan Bogor ini.

Terkait ketidaknetralan dirinya sebagai ketua BPD, Indra membantah dan menyatakan bahwa selama ini apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan aturan perbup 66 tahun 2020, walaupun benar salah satu calon bernama Neneng Ahmad Fauzi adalah kakaknya.

“Iya salah satu calon itu kakak saya tapi selama ini saya bertugas sebagai BPD sudah sesuai aturan, bahkan saat pemilihan ketua Panitia Musdes saja dipilih tokoh masyarakat yang netral bukan karena kehendak pribadi saya, bahkan saat pilkades serentak 2019 saya juga jadi terlapor saat ditemukan kecurangan dan saya tidak ingin itu terulang kembali”. Katanya.

Ketua BPD juga menghimbau kepada staff BPD dan panitia untuk tetap fokus kepada tugasnya mensukseskan musdes PAW Singajaya, jangan terpancing issue yang tidak bertanggung jawab.

“BPD dan Panitia fokus saja bekerja mensukseskan musdes PAW Singajaya 2021, jangan terpancing issue yang tidak bertanggung jawab, karena apapun yang BPD dan panitia lakukan selama ini sudah dilaporkan kepada pihak Kecamatan dan sudah sesuai aturan yang berlaku, biasalah namanya juga suasana politik, semua dijadikan bahan politis oleh yang bekepentingan, biarlah anggap saja Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu”. Pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *