Honda Forza 750 Dapat Penghargaan Desain Terbaik di Red Dot Award

by -

Publikbogor.com – Honda Forza 750 dapat penghargaan bergengsi dari Red Dot Award. Mereka membawa pulang status sepeda motor dengan desain terbaik.

Red Dot Award merupakan ajang penghargaan bagi produk dengan desain-desain terbaik. Bukan cuma sepeda motor, Red Dot juga memilih laptop, smartphone, power bank, speaker, hingga lampu dengan desain terbaik untuk mereka beri penghargaan.

 

Chief Operating Officer Honda R&D Design Center Honda, Toshinobu Minami, mengungkapkan rasa bahagianya setelah berhasil memenangi kategori desain terbaik untuk Honda Forza 750. Apalagi ini merupakan kali kedua secara beruntun Honda dapat penghargaan serupa.

 

“Kami mengalami tahun yang sukses lagi, menerima beberapa penghargaan dalam kategori desain produk terbaik yang diberikan oleh Red Dot Award yang telah diakui secara global,” ujar Toshinobu dikutip Rideapart.

 

Sebelumnya, di tahun 2020, Honda juga memenangi kategori yang sama di mana motor CBR1000RR-R Fireblade SP berhasil jadi pemenang desain motor terbaik versi Red Dot Award.

 

“Sejak didirikan, Honda selalu memiliki gagasan kepada konsumen untuk hidup lebih nyaman dan menyenangkan terkait desain produk kami. Sehingga kami percaya bahwa keberhasilan dalam penghargaan ini merupakan hasil kerja keras selama ini,” sambungnya.

 

Bicara spesifikasi, Honda Forza 750 mengusung platform mesin dua silinder NC750 seperti yang digunakan pada motor petualang Honda X-ADV. Mesin ini memiliki kapasitas 745 cc, 2-silinder inline, SOHC, 8-valve, berpendingin cairan.

 

Motor matik ini mampu menghasilkan power maksimum 43,1 kW pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 69 Nm 4.750 rpm. Hadir juga sistem transmisi yang digunakan adalah jenis DCT (Dual Clutch Transmission) 6-percepatan.

 

Dari segi fitur, moge skutik bergenre GT (Grand Touring) ini dibekali fitur canggih seperti throttle by wire, 4 mode berkendara (Rain, Standard, Sport, dan Custom), termasuk kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

 

(Detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *