Kebakaran Pasar Kambing Tanah Abang, 150 Sapi di Ungsikan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Pedagang hewan ternak di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengungsikan kambing dan sapi dagangannya imbas kebakaran yang terjadi di wilayah itu, Kamis (8/4) sore.

 

Salah seorang pedagang Pasar Kambing, Ismail mengatakan ada sekitar 14 Kambing dan 150 Sapi yang diungsikan para pedagang ke SDN 01 Kebon Melati. Sekolah tersebut berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

 

“Diungsikan ke SD, 14 sapi, kambing 150-an, langsung diseret pindahin. Ramai-ramai,” kata dia di lokasi.

 

Berdasarkan kesaksiannya, Ismail menerangkan kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Api, sambungnya, bermula dari api yang terjadi di Pasar Inpres Kebon Melati.

 

Namun, karena angin yang bertiup cukup kencang, api juga turut menjalar ke Pasar Kambing yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Inpres tersebut.

 

“Pasar Kebon Melati merembet ke Pasar Kambing, awalnya kecil. Terus kena angin,”ujar Ismail.

 

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, petugas tengah berusaha memadamkan api, hingga berita ini ditulis, api terlihat sudah padam atau proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran.

 

Pada sore tadi, setidaknya 17 unit dikerahkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

 

Sementara itu, warga sekitar tampak memenuhi area yang terbakar. Listrik di lokasi kebakaran terpantau mati. Belum diketahui penyebab kebakaran itu.

 

Pedagang sapi dan kambing, juga tampak menjaga hewan dagangan mereka.

 

(Cnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *