Laga Persib VS Persebaya, Kinerja Wasit Jadi Sorotan

  • Bagikan

Publikbogor.com – Persib Bandung sukses lolos ke babak semi final setelah mereka mengalahkan Persebaya Surabaya pada babak quarter final yang digelar pada Minggu malam (11/4/2021). Maung Bandung menang dengan skor 3-2 atas Bajol Ijo.

Pertandingan yang berjalan menarik dan saling beradu serangan ini pun membuat terjadi banyaknya gol. Namun, selain itu, ada hal lain yang juga terjadi pada pertandingan sarat gengsi ini.

Hal tersebut adalah ketika wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin pertandingan mengeluarkan dua kartu merah. Satu kartu merah kepada kiper Persebaya, Satria Tama di menit 45, serta satu untuk striker Persib, Wander Luiz di menit 64.

Wasit Agus Fauzan pun dinilai kelewatan tegas dari keputusan-keputusan yang ia buat. Pasalnya, banyak opini yang bermunculan bahwa apa yang dilakukan oleh Satria Tama dan Wander Luiz tak layak untuk mendapat kartu merah langsung.

Menanggapi kepemimpinan wasit, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberikan komentarnya. Robert berpendapat, wasit sebenarnya sudah berusaha memberikan kinerja terbaik di pertandingan ini.

Namun, ada beberapa keputusan yang dinilai Robert tidak menguntungkan bagi Persib. Meski demikian Robert mewajari apa yang terjadi lantaran ia menganggap wasit sudah lama tak memimpin pertandingan semenjak kompetisi dihentikan sejak tahun lalu.

“Saya rasa wasit sudah berusaha yang terbaik. Kita sudah lihat (pertandingannya), ada rasa yang sulit saya ungkapkan, bagaimana seharusnya ada penalti untuk kami tapi tidak ada,” ujar Robert pada sesi konferensi pers usai pertandingan.

“Mungkin karena sudah satu tahun tidak ada pertandinganan. Mungkin juga karena mereka harus adaptasi kembali,” sambungnya

(Bobotoh.Id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *