Persib Bandung Bawa Kabar Buruk Jelang Semifinal Piala Menpora

  • Bagikan

Publikbogor.com – Kabar kurang menggembirakan datang dari Persib Bandung usai menyingkirkan Persebaya Surabaya di perempat final Piala Menpora 2021. Tiga pemain andalan Pangeran Biru dilaporkan mengalami cedera dan diragukan tampil melawan PSS Sleman pada semifinal nanti.

 

Persib menang 3-2 atas Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4). Namun, di laga tersebut tiga pemain yakni Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo mengalami cedera.

 

Ezra Walian yang mencetak gol cepat di babak pertama terpaksa ditarik keluar pada menit ke-17. Dia tiba-tiba memegangi pahanya dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Padahal pemain naturalisasi itu juga memberi umpan kunci kepada Frets Butuan yang lantas mengirim assist untuk gol Wander Luiz.

 

“Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya,” kata Alberts.

 

Serupa dengan Ezra, gelandang Dedi Kusnandar juga ditarik keluar pada menit ke-75. Dedi digantikan oleh Achmad Jufriyanto. Sementara Victor Igbonefo yang dikabarkan cedera tetap bermain penuh saat lawan Persebaya.

 

“Dedi juga sama, ia sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera, yaitu Victor,” ujar Robert.

 

Disinggung soal peluang ketiga pemainnya tampil di semifinal, Robert mengaku tak mau mengambil risiko. Piala Menpora bagi dia adalah turnamen pramusim, sehingga lebih baik menjaga pemain terhindar dari cedera sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

 

“Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil risiko karena seperti yang pernah dikatakan ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,” Robert menuturkan.

 

“Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang berisiko cedera makin parah, kami tidak akan menurunkannya. Kami akan memainkan pemain yang fit karena liga yang paling penting,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

 

Skuat Persib saat ini masih berada di Sleman. Sebab, laga semifinal akan kembali digelar di Stadion Maguwoharjo. Untuk itu, Robert berencana untuk mendatangkan delapan pemain yang masih tinggal di Bandung.

 

“Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal, maka kami akan membawa delapan pemain yang tersisa karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, karena kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini,” kata Robert

 

(Cnn Indonesia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *