Murah! 5 Smartphone Yang Cocok di Kantong Mahasiswa

  • Bagikan

Publikbogor.com – Di masa pandemik COVID-19, seluruh kegiatan yang dilakukan mahasiswa di luar rumah untuk sementara dilakukan di dalam rumah, seperti proses belajar mengajar. Melihat situasi tersebut, sebagai mahasiswa harus punya smartphone dengan spesifikasi yang memadai agar bisa konsentrasi belajar. Untuk itu, kapasitas baterai, konektivitas, dan performa harus diperhatikan.

Kamu juga bisa membeli smartphone sesuai budget yang kamu miliki. Bagi mahasiswa yang mencari smartphone untuk proses belajar di rumah, simak ulasan ini, yuk! 

1. Realme 8Realme 8 (realme.com)

Selama melaksanakan proses belajar mengajar, mahasiswa butuh smartphone dengan kapasitas yang besar. Kamu bisa pilih Realme 8 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Realme 8 telah ditenagai oleh chipset Helio G95 yang disebut sebagai gaming chipset sehingga performa smartphone akan berjalan lancar. Bagian penyimpanan internal sebesar 128 GB dan RAM 8 GB.

Kamu dapat menyimpan data dari kampus lebih banyak dengan kapasitas memori sebesar itu. Penggunaan smartphone pun akan berjalan lebih cepat dengan RAM yang tertanam dalam smartphone ini.

2. Redmi Note 10 ProRedmi Note 10 Pro (mi.co.id)

Jika kamu mencari smartphone dengan harga 3 jutaan, kamu bisa memilih Redmi Note 10 Pro. Selain harga yang terjangkau bagi mahasiswa, kamu juga bisa menikmati spesifikasi yang bermanfaat untuk mahasiswa, seperti layar Super AMOLED Full HD+ dan refresh rate 120 Hz.

Kamera belakang dari Redmi Note 10 Pro memiliki resolusi 108 MP sehingga kamu dapat memotret tugas dengan jelas. Kapasitas baterai yang disediakan sebesar 5.020 mAh, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai di tengah proses belajar mengajar.

3. vivo Y91vivo Y91 (vivo.com)

Bagi mahasiswa yang mencari smartphone dengan harga di bawah 2 jutaan, kamu bisa pilih vivo Y91. Itu karena vivo Y91 memiliki spesifikasi memukau, seperti prosesor dari Qualcomm Snapdragon 439.

Selain itu, bagian desain terlihat sangat menarik dan terlihat kekinian untuk digunakan anak muda. Harga vivo Y91 sekitar Rp1.457.000 dan kamu bisa membeli vivo Y91 di situs resmi vivo Indonesia. Terlihat kapasitas baterai vivo Y91 cukup besar, yaitu 4.030 mAh.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, khususnya vivo, kamu bisa bergabung dengan vivo CLUB Indonesia. Selain menjadi wadah untuk berdiskusi, kamu juga bisa mendapatkan teman baru. Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai vivo CLUB Indonesia, kamu bisa kunjungi vivoCLUB.id.

4. Samsung Galaxy M21Samsung Galaxy M21 (samsung.com)

Untuk mahasiswa yang mencari kapasitas baterai dengan daya yang besar, kamu bisa memilih Samsung Galaxy M21. Kapasitas baterai yang ditanamkan dalam smartphone ini sebesar 6.000 mAh dan telah didukung dengan teknologi fast charging 15 W.

Layar bawaan Samsung Galaxy M21 telah dilengkapi dengan Super AMOLED seluas 6,4 inci dan resolusi Full HD Plus. Sementara, bagian penyimpanan telah dilengkapi dengan memori sebesar 64 GB dan RAM 4 GB. Kamu bisa menyimpan banyak data dan keperluan kampus dalam jumlah yang banyak di smartphone ini.

5. vivo V20vivo V20 (vivo.com)

Smartphone vivo V20 dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp4.999.000. Meskipun tergolong mahal,  spesifikasi yang tersedia sangat canggih, seperti kamera depan 44 MP dan kamera belakang 64 MP.

Smartphone vivo V20 telah ditenagai dengan chipset Snapdragon 720 G sehingga dinilai memiliki performa yang sangat baik bagi mahasiswa yang menggunakan smartphone untuk kuliah online. Kamu bisa membeli vivo V20 di vivo Indonesia.

Itulah pilihan smartphone yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dengan begitu, kamu juga bisa memilih smartphone yang sesuai dengan budget kamu.

Sumber : IDN times

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *