Lenovo Kenalkan Laptop Paling Ringan di Dunia

  • Bagikan

Publikbogor.com – Lenovo Indonesia resmi memperkenalkan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon yang diklaim sebagai laptop layar OLED 14 inci paling ringan di dunia.

Laptop ini memiliki berat di bawah 1,1kg, dengan cover yang dibuat dari serat karbon aero-grade untuk daya tahan ekstra. Penggunaan serat karbon pada cover laptop ini dapat mengurangi beban laptop sebanyak 25 persen. 

“Walaupun ringan, laptop ini dibuat dengan daya tahan berstandar military-grade dan memenuhi standar MIL-STD 810H selain uji keandalan dari Lenovo,” ujar General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto, dalam keterangan tertulis, Rabu (1/12/2021).

Dari sisi layar, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon mengusung layar QHD+ 14 inci dengan teknologi Samsung E4 OLED terbaru, serta layar OLED True Black yang memiliki lebih dari 5 juta piksel self-lit untuk memproduksi gambar dan tampilan yang superior.

Keunggulan lain dari layarnya yaitu sudah memiliki refresh rate 90Hz, rasio 16:10, sertifikasi Dolby Vision HDR, TÜV Eye Comfort, kecerahan hingga 400 nits, 100 persen of DCI-P3 color space dan 125 persen SRGB dengan 1 miliar warna.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon mengandalkan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce MX450.

Untuk mendukung performa laptop ini, pada bagian memori, ada RAM LPDDR4x 16 GB dan SSD PCIe M.2 1 TB.

Dari sisi baterainya, sudah berkapasitas 61 WHrs yang diklaim mampu tahan 14,5 jam. Ada pula fitur Rapid Charge Express yang mampu mengisi daya 15 menit untuk mendapatkan tiga jam penggunaan.

Bicara soal fitur, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dibekali oleh AI Chip merupakan teknologi deep learning yang mendukung penggunanya, sekaligus memanajemen daya untuk memberikan pengalaman yang optimal.

Laptop ini menawarkan fitur seperti Smart Rapid Start, zero touch login, dan smart presence detection untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan penggunaan.

Ada juga fitur Lenovo Smart Assist seperti flip-to-boot untuk mengunci layar otomatis dan menyalakan layar saat meninggalkan dan kembali ke PC berkat kamera infrared (IR) dan sensor time-of-flight.

Kemudian ada fitur Privacy Alerts yang melindungi dari mereka yang mengintip dari belakang dan software attention-sensing dari Glance by Mirametrix untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

Sebagai tambahan dalam menikmati hiburan, Dolby Atmos® Speaker System sudah terintegrasi untuk memberikan pengalaman suara yang imersif, sementara dua dari empat lubang front-facing speaker juga bekerja sebagai tempat masuknya udara bagi kipas turbo laptop. 

Di konektivitas, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon menampung 1 port USB-C 3.2 Gen 1 untuk data transfer, 1 headphone jack 3.5mm, 2 USB-C 3.2 Gen 2 untuk data transfer, Power Delivery 3.0, dan DisplayPort 1.4. Laptop juga sudah dibekali Windows 11 Home.

Harga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dijual Rp 20.999.000 dan bisa didapatkan di Lenovo Official Store offline dan online. Laptop ini tersedia dalam warna Cloud Grey. (dip)


Sumber : WartaKotaLive

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *